Kapal Tongkang SPBB Milik PT Era Mandiri Terbakar, 1 Tewas

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Kapal Tongkang Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) milik PT Era Mandiri yang membawa minyak solar, terbakar di Kampung Kesayangan, Seberang Tembilahan, Kamis (19/01/17) pukul 14.30 wib.

    Peristiwa kebakaran ini membuat 1 orang pekerja bernama Faisal (42) warga Jalan Batang Tuaka, Tembilahan meninggal dunia dan 1 orang lagi bernama Mat Ali (43) warga Desa Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan mengalami luka-luka.

    "Faisal ini sebelum meninggal dunia, ia sempat dirujuk kerumah sakit Puri Husada Tembilahan. Namun saat diperjalanan perobatan, korban sudah tidak dapat tertolong lagi," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK.

    Dijelaskan Dolifar, untuk korban Mat Ali mengalami luka-luka bengkak dibagian punggung dan saat ini telah merujuk RSUD Puri Husada Tembilahan.

    Berdasarkan saksi mata dilapangan, Faisal dan Mat Ali sedang melakukan aktivitas sehari-hari dalam memperbaiki tiang Pancang Tongkang SPBB yanh sudah mulai hancur, kedua pekerja menggunakan peralataan pengelasan.

    "Saat pengelasan sedang berlangsung, tiba-tiba timbul memercik dari pekerja, lalu percikan api menyambar ke tabung Gas Elpiji 12 Kg, sehingga tabung tersebut langsung meledak," tambahnya.

    Akibat ledakan tabung Gas Elfiji 12 Kg, korban Faisal terpelanting keatas dan jatuh dengan posisi kepala korban membentur lantai. Sedangkan, korban Mat Ali yang berada di lokasi kejadian tertimpa puing puing besi yang terpelanting akibat ledakan.

    "Ledakan Elfiji 12 Kg membuat sebagian tongkang terbakar. Api dapat dipadamkan sekitar 16.30 wib dengan datangnya pemadam kebakaran dari BPMD," ulasnya.

    Untuk saat ini, kerugian materi belum dapat ditaksir dan kejadian tersebut dalam penanganan Sat Reskrim Polres Inhil. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapal Tongkang SPBB Milik PT Era Mandiri Terbakar, 1 Tewas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar