Cegah Corona, Cara Anggota DPRD Inhu Manfaatkan Media Sosial

Daftar Isi

    Foto:  Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat saat lakukan penyemprotan desinfektan

    Lancang Kuning, INHU - Saat wabah corona mulai menjangkit di Indonesia, beragam konten terkait virus baru itu mulai berseliweran di media sosial. Kontennya bermacam, mulai edukasi hingga himbauan. Di tengah memburuknya situasi, kampanye di media sosial memang harus dioptimalkan. 

    Baca Juga: 17 Pasien Dalam Pengawasan Corona di Riau Diperbolehkan Pulang, Ini Alasannya 

    Media sosial sesungguhnya juga bisa dimanfaatkan orang dengan ragam latar belakang profesi untuk menyuarakan hal-hal penting terkait wabah global ini. Mulai dari dokter dan tenaga medis, pendidik, termasuk anggota legislatif untuk berbagi hal positif. 

    Foto:  Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat saat  pemantauan lokasi penyemprotan desinfektan

    Di Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Fraksi PKS Muhammad Syafaat termasuk yang paling aktif memanfaatkan laman media sosialnya untuk berbagi hal terkait corona. 

    Baca Juga: Kabar Baik di Tengah Virus Corona: 103.000 Orang di Seluruh Dunia Sembuh

    Di lini massa anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu tersebut, hampir tiap hari bisa ditemukan konten-konten terkait wabah corona. Bentuknya juga beragam, mulai dari sekadar berbagi status dan artikel, hingga konten dalam bentuk poster digital. 

    Foto:  Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat saat lakukan penyemprotan desinfektan di salah satu masjid

    Berbagai kegiatan yang dilakukan Muhammad Syafaat terkait wabah saat ini juga dipublikasikan terlebih dulu di media sosial. Sehingga, konstituennya mengetahui dan bisa saling berinteraksi di dunia maya. 

    "Alhamdulillah, dari berbagai postingan itu terbangun interaksi dengan konstituen dan pengikut di media sosial saya.  Kegiatan pun jadi lebih efektif karena diketahui warga. Terpublikasikan dengan baik," ujar Syafaat. 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Syafaat mencontohkan saat dia dan tim mengadakan kegiatan bagi-bagi masker dan menyemprotkan disinfektan ke masjid dan tempat-tempat umum lainnya. 

    "Kemarin, selama dua hari kita lakukan aksi pencegahan dengan menyemprot masjid-masjid dengan cairan disinfektan. Alhamdulillah, ada sekitar 15 masjid yang kita semprot. Dan daftar masjidnya banyak datang dari permintaan teman-teman di media sosial, di Facebook saya," tutur Alumni UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru ini. 

    Foto:  Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat didampingi salah satu anggota polisi

    Syafaat menuturkan, sebagai wakil rakyat dirinya punya tanggung jawab untuk selalu 'nyinyir' terhadap pemerintah. Sebab, dari pengamatannya, Pemerintah Kabupaten Inhu belum melakukan langkah-langkah ideal untuk mencegah wabah corona ini. 

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Di luar itu, kita juga ingin berbagi pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat terkait langkah-langkah pencegahan wabah. Supaya warga teredukasi dengan baik," sebut anggota Komisi 1 itu. 

    "Ini kan, langkah-langkah kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penularan Corona, khususnya di Inhu," tutup pendakwah ini. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Corona, Cara Anggota DPRD Inhu Manfaatkan Media Sosial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar