17 Pasien Dalam Pengawasan Corona di Riau Diperbolehkan Pulang, Ini Alasannya 

Daftar Isi

     

    LANCANG KUNING, PEKANBARU-Dari 60 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid-19 atau virus Corona baru di Provinsi Riau, sebanyak 17 orang diantaranya sudah diperbolehkan pulang. Ke-17 PDP ini dinyatakan negatif berdasarkan hasil uji sampel swab.

    Dengan demikian, tercatat sebanyak 43 orang PDO yang masih dirawat dan diisolasi di sejumlah rumah sakit di Provinsi Riau.

    Sedangkan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 adalah pasien yang beralamat di Simpang Tiga, Pekanbaru. Saat ini, hasil swab yang ketiga pasien ini dinyatakan negatif, setelah sebelumnya dua hasil swab adalaj positif. Pasien yang berumur 63 tahun ini, masih menunggu dua kali hasil swab lagi.

    "Ada 17 yang dinyatakan negatif, dan kalau sudah sehat bisa pulang," kata Koordinator Tim Kesehatan Penanggulangan COVID-19 Mimi Yuliana Nazir di Pekanbaru, Kamis (26/3/2020)

    Pertambahan paling banyak terjadi pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Riau yang kini mencapai 2.438 orang. Dari jumlah tersebut yang sudah merampungkan pemantauan baru empat orang.

    Dikutip dari Antaranews, jumlah ODP paling banyak berada di Kabupaten Bengkalis yang mencapai 1.357 orang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra menambahkan dari jumlah tersebut ada 123 orang yang mengalami gejala demam.

    Saat ini ada 255 ODP yang diisolasi (karantina) di tiga lokasi yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Mereka adalah pekerja migran yang kembali dari Malaysia, yang kini sedang diberlakukan karantina wilayah atau “lockdown”

    Tiga lokasi karantina tersebut adalah asrama Badan Diklat Desa Kelapapati (119 ODP), kemudian Wisma Atlet jalan HR. Soebrantas Ujung Desa Wonosari ada 79 ODP, dan balai latihan kerja di jalan Pramuka sebanyak 57 orang.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 17 Pasien Dalam Pengawasan Corona di Riau Diperbolehkan Pulang, Ini Alasannya 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar