Pemprov Riau Akan Evaluasi Tenaga Honorer.

Daftar Isi

     H Arsyadjuliandi.

    LancangKuning.Com - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah memetakan dimasing-masing SKPD, hal tersebut guna merasionalisasi tenaga honorer dan juga memperhitungkan kebutuhan pemerintah dalam mempekerjakan tenaga honorer sebelum mengambil tindakan tegas.

    Sejauh ini, Gubernur Riau tengah menghitung berapa kebutuhan tenaga honorer yang ada dilingkungan Pemprov Riau. "Nanti dihitung-hitung dulu, belum selesai. Kita lihat setelah maapingnya kebutuhan ASN dan PTT (Pegawai Tidak Tetap),"ujar Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi.

    Sementara itu, sebelumnya Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah yang ditidak boleh mengangkat tenaga honor. "Tenaga honor tidak ada, yang ada itu Tenaga Harian Lepas (THL) mereka tidak ada ikatan kerja untuk selamanya, tetapi dikontrak sesuai dengan batas waktu yang telah tetapkan,"ujar Sekdaprov Riau.

    Lebih lanjut Seldaprov Riau menjelaskan, untuk THL itu kewenangan dari masing-masing Kepala Dinas dan Badan di SKPD. "Untuk THL itu kewenangan di SKPD tidak di Sekda maupun Gubernur. Sejauh ini kalau THL itu kan bekerja kalau ada pekerjaan mereka bekerja, kalau tidak ada pekerjaan mereka tidak bekerja,"terang Sekdaprov Riau. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Akan Evaluasi Tenaga Honorer.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar