Kabar Duka di Tengah Wabah Corona, Tiga Dokter Meninggal Dunia

Daftar Isi

    LancangKuning - Virus Corona terus menyebar di Indonesia. Seiring waktu, kasus penularan Corona terus bermunculan di berbagai wilayah. Hingga Sabtu 21 Maret 2020, virus tersebut telah menulari 450 orang dengan 38 di antaranya meninggal dunia.

    Corona juga menjangkiti doktor dan tenaga medis. Hingga kini diketahui sudah tiga dokter diduga terpapar virus tersebut. Adapun tiga dokter yang diduga terparpar Corona, masing-masing berasal dari Bekasi, Bogor dan Bintaro.

    Informasi meninggalnya salah satu dokter diungkapkan, dokter Pandu Riono, rekam almarhum pada Sabtu 21 Maret 2020.

    "Maafkan saya belum berhasil mendorong agar Pemerintah Jokowi serius mengatasi pandemi covid-19. Mas terinfeksi karena aktif beri layanan. Banyak petugas kesehatan yang terinfeksi dan pergi, minimnya APD sulit dimaafkan. Tidak cukup bicara, kita semua berbuat," tulis dr Pandu Riono melalui akun Twitternya, @drpriono, Sabtu 21 Maret 2020. 

    Kabar meninggalnya para dokter menimbulkan kesedihan mendalam bagi banyak pihak. Hal itu diungkapkan masyarakat melalui media sosial (medsos)

    "Ya Allah, sehari kemarin ada tiga dokter meninggal dunia. Inalillahi, selamat tinggal pejuang kemanusiaan," tulis pemilik akun @hadyaaann. 

    Ucapan serupa juga disampaikan pemilik akun @nsptri1. "Innalillahi wainnailaihi rojiun.Gugur Bunga, Pahlawan Kemanusiaan. Terima kasih atas pengabdianmu kepada Indonesia dalam menangani pasien Corona," cuitnya.

     

    Sumber : nasional.sindonews.com

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabar Duka di Tengah Wabah Corona, Tiga Dokter Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar