Jokowi: Pemerintah Telah Menyiapkan Obat Corona Sesuai Resep Dokter

Daftar Isi

    JAKARTA-Presiden Joko Widodo menyebutkan saat ini pemerintah telah berhasil membuat obat untuk virus Covid-19 atau Corona. Pada saat ini, obat tersebut akan diproduksi massal oleh BUMN yang bergerak di bidang farmasi.

    Obat ini adalah hasil racikan para ahli melalui sejumlah riset pengalaman di sejumlah negara. "Pemerintah juga telah menyiapkan obat dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara untuk bisa mengobati Covid-19 ini sesuai resep dokter," ujar Jokowi melalui video teleconference di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

    Obat ini nantinya akan sampai ke pasien melalui dokter keliling dari rumah ke rumah melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi virus corona.

    Dilansir dari okezone, Jokowi memastikan pemerintah juga telah menyiapkan penambahan kapasitas rumah sakit untuk rujukam bagi penanganan corona baik dari sisi ruang, kapasitas, dan SDM.

    "Rumah Sakit TNI, Polri, dan BUMN di daerah-daerah terinfeksi juga telah disiapkan sebagai rumah sakit Covid-19. Rumah sakit swasta juga akan diajak serta berpartisipasi dan ditingkatkan kemampuannya," ujarnya lagi.

    Jokowi menegaskan dirinya akan menggerakkan semua kekuatan pemerintah, kekuatan negara, da kekuatan segenap bangsa untuk mengatasi kesulitan yang timbul sebagai dampak Covid-19 tersebut.

    "Ini baik permasalahan kesehatan dan sosial ekonomi yang mengikutinya," tegasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: Pemerintah Telah Menyiapkan Obat Corona Sesuai Resep Dokter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar