Cegah Corona, Pemko Pariaman Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sarana Umum

Daftar Isi

    Foto: Pemerintah Kota Pariaman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemrotan desinfektan di sarana umum diseluruh Kota Pariaman secara bertahap.

    LancangKuning.com, PARIAMAN -- Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Pariaman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemrotan desinfektan di sarana umum diseluruh Kota Pariaman secara bertahap mulai hari ini Kamis (19/3).

    Baca Juga: Jubir Covid-19 Riau: Pasien Terinfeksi Virus Korona di Riau Masih Satu

    “Hari ini kembali Pemerintah Kota Pariaman melakukan penyemrotan desinfektan setelah beberapa hari lalu dilakukan di seputaran Balaikota Pariaman. Penyemrotan dilakukan hari ini ke kantor Forkopimda mulai dari Balaikota Pariaman menuju Polres Pariaman, Kodim 0308, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Tinggi Pariaman, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar saat penyemrotan berlangsung di lokasi.

    Baca Juga: Stok Alat Pelindung Virus Corona Menipis, Tenaga Kesehatan Terancam

    Penyemrotan dilakukan memang kesemua tempat keraiaman di Kota Pariaman namun akan dilakukan secara bertahap karena kurangnya personil. Penyemrotan ini akan berlangsung selama virus corona masih menjadi ancaman di semua lini.

    “Kita melakukan penyemrotan secara bertahap dan mendahului tempat - tempat keramaian seperti pasar, tempat pangkalan angkutan kota, pembuatan SKCK di Polres Pariaman, Mall Pelayanan Publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, TK Bhayangkari, pembuatan SIM, stasiun kereta api Kota Pariaman, pengurusan pajak, pelayanan satu pintu dan gedung DPRD Kota Pariaman. Insya allah akan dilanjutkan kembali besok ketempat yang berbeda, “ tuturnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Penyemrotan desinfektan merupakan bentuk keseriusan Kota Pariaman untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi. Ditargetkan dalam beberapa hari ini, semua tempat keraiaman di Kota Pariaman bisa disemprot desinfektan.

    “Selain penyemprotan, kami juga menempelkan brosur - brosur himbauan gerakan hidup sehat dan cara mencegah agar masyarakat  bisa selalu ingat bahwa menjaga itu jauh lebih baik dan memberikan sedikit penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencuci tangan,” tambahnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ia berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan ini, semua masyarakat di Kota Pariaman bisa saling menjaga kebersihan dan tekankan untuk selalu pola hidup bersih dan saling mengingatkan satu sama lain sehingga terciptanya Pariaman tangguh dan Pariaman terhindar dari virus corona.(LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Corona, Pemko Pariaman Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sarana Umum
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar