Seleb Korea Sumbang Ratusan Juta untuk Korban Corona, Netizen Sindir Artis Indo

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Virus corona tidak hanya meresahkan warga Indonesia saja. Namun juga hampir di seluruh dunia. Tak terkecuali Korea Selatan.

    Sejak meningkatnya kasus virus korona di Korea Selatan, para selebriti dan idol KPop berlomba-lomba untuk memberikan donasinya. Bukan untuk ketenaran, donasi yang disumbangkan tersebut bertujuan mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona.

    Aktor Korea Selatan

    Melansir dari Fimela, Senin (16/3), sejumlah selebriti Korea Selatan telah memberikan donasi untuk melawan virus corona. Bintang variety show sekaligus pembawa acara Yo Jae Suk memberikan donasi sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar.

    Aktor ternama Gong Yoo juga memberikan donasi untuk melawan virus corona sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar. Kemudian ada aktor ternama Kim Woo Bin yang juga turut menggelontorkan sejumlah bantuan kepada keluarga tidak mampu.

    Melansir dari KoreanID, sejumlah aktor seperti Lee Seung Gi, Bong Joon Ho, Seo Jang Hoon hingga Song Jong Ki juga menyumbangkan uangnya sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar untuk melawan virus corona.

    Aktris Korea Selatan

    Tak berbeda jauh dengan para aktor. Sejumlah aktris Korea Selatan juga turut memberikan donasi dalam membantu melawan virus corona. Pertama ada aktris sekaligus idol Bae Suzy yang mendonasikan sekitar 100 juta won atau Rp1,2 miliar.

    Kemudian ada selebriti Korea Selatan Son Ye Jin yang juga menyumbang sebesar 100 juta won atau Rp1,2 miliar untuk wilayah Daegu. Aktris Shin Min Ah dan Kim Go Eun juga ikut berdonasi 100 juta won atau Rp1,2 miliar untuk membantu memerangi virus corona.

    Kemudian ada aktris top Korea Selatan Park Shin Hye yang juga berdonasi. Aktris cantik ini mendonasikan uangnya sebesar 50 juta won atau setara dengan Rp575 juta. Dan masih banyak aktris lainnya yang turut berdonasi.

    IU

    Melansir dari KoreanID, aktris sekaligus penyanyi IU telah berdonasi sebesar 200 juta won atau setara dengan Rp2,4 miliar. Donasi tersebut rupanya diberikan secara terpisah.

    100 juta won pertama dikirimkan ke Good Neighbors. Sisanya, diberikan kepada Korean Medical Association. Tidak berhenti di situ, IU juga telah menyumbangkan 30 juta won atau setara dengan Rp365 juta ke Distrik Seocho serta 30 juta won atau Rp365 juta ke Gwacheon, tempat labelnya berada.

    Kemudian, pada tanggal 4 Maret kemarin, IU kembali menyumbangkan 20 juta won atau setara dengan Rp243 juta ke Kabupaten Yangpyeong di Provinsi Gyeonggi.

    "Dia berharap setidaknya akan ada bantuan kecil dalam mengatasi virus corona." seperti yang dikatakan oleh label IU.

    EXO

    Sejumlah member dari boygroup EXO juga turut berdonasi untuk melawan virus corona. Melansir dari akun Instagram exokokonut, yang pertama ada Park Chanyeol yang menyumbangkan 50 juta won atau sekitar Rp575 juta kepada Asosiasi Penghubung Bencana Nasional Hope Bridge.

    Kemudian ada member EXO asal China, Zyang Yixing (Lay) yang juga ikut berdonasi untuk warga Korea Selatan sebesar 20 juta won atau setara Rp243 juta. Sebelumnya, Lay EXO sudah terlebih dahulu beberapa kali memberikan donasinya kepada negara China.

    Kim Junmyeon atau Suho EXO juga memberikan donasi sebesar 50 juta won atau sekitar Rp575 juta kepada Community Chest of Korea untuk membantu korban yang terkena dampak corona. Berlanjut, Kim Jongin (Kai) dan Byun Baekhyun juga memberikan donasi masing-masing 50 juta won atau Rp575 juta kepada Asosiasi Penghubung Bencana Nasional Hope Bridge.

    Tidak mau kalah, para penggemar EXO yang diberi nama EXO-L juga ikut berdonasi. Total EXO-L menyumbang sebesar 12.480.000 won atau Rp152 juta dan 330.000 won atau Rp4 juta kepada Asosiasi Penghubung Bencana Nasional Hope Bridge. Sumbangan tersebut untuk membantu korban yang terkena dampak wabah virus corona.

    BTS

    Siapa yang tidak mengenal boygroup BTS. Telah melenggang di dunia musik Hollywood tak membuat para membernya menjadi sosok yang sombong. Melansir dari KoreanID, sejumlah member BTS juga turut berdonasi untuk membantu mereka yang terkena dampak virus corona.

    Min Yoon Gi atau Suga BTS diketahui telah menyumbang sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar. Tidak hanya sang artis, melansir dari akun Instagram wowfakta.bts, penggemar BTS yang diberi nama ARMY juga menyumbangkan refund uang tiket konser mereka sebesar US$355 ribu atau setara Rp5,3 miliar untuk membantu korban virus corona.

    SM dan JYP

    Tidak hanya selebriti dan idol Kpop saja, perusahaan yang menaungi sang artis juga ikut mendonasikan keuntungan mereka untuk membantu melawan virus corona. Melansir dari KoreanID, pertama ada SM Entertainment yang menyumbangkan 500 juta won atau setara dengan Rp6,1 miliar kepada Asosiasi Penghubung Bencana Nasional Hope Bridge.

    Sumbangan tersebut nantinya untuk membeli persediaan medis serta masker. Selain itu juga untuk mendukung staf medis yang telah bekerja keras merawat pasien virus corona. Secara terpisah, SM Entertainment juga telah memberikan donasi secara individu.

    Kemudian ada JYP Entertainment yang turut memberikan donasi sebesar 500 juta won atau setara dengan Rp6,1 miliar melalui kampanye "Every Dream Matters". Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung staf medis yang merawat pasien di Daegu, Gyeongbuk dan daerah-daerah lainnya.

    Dana Juga Dibutuhkan untuk Menangani Corona

    Salah satu pengguna akun Twitter @ariel_heryanto, memaparkan jika mengatasi virus corona tidak bisa hanya dengan strategi, ilmu, kerja keras serta kebijakan pemerintah. Dana yang besar juga dibutuhkan pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona.

    "Menangani serangan Covid-19 tak hanya butuh strategi, ilmu, kerja keras, dan kebijakan negara yang serba jitu. Tapi juga dana maha-besar. Ini saat terbaik bagi hartawan Indonesia meneteskan sebagian kecil hartanya (yang tak habis 12 turunan) untuk memberikan sumbangan nasional," tulis akun Twitter @ariel_heryanto.

    Ajakan Netizen untuk Artis Indonesia

    Melihat banyaknya artis Korea Selatan yang berdonasi, sejumlah netizen Indonesia lantas mengajak selebriti Indonesia untuk ikut berdonasi. Mengingat kembali, beberapa waktu lalu sejumlah artis papan atas unjuk saldo rekening mereka ke hadapan publik.

    "Ayo yg merasa sultan, terutama artis2 yutub, seleb, atau konglomerat2 bantu pemerintah. Korea Selatan bisa begitu karena artis2nya berlomba2 nyumbang dana milyaran loh," tulis akun Twitter @afrkml. [tan]

     

    Sumber : merdeka.com

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Seleb Korea Sumbang Ratusan Juta untuk Korban Corona, Netizen Sindir Artis Indo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar