Plh Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Cinta Alquran

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY berharap melalui momentum MTQ  bersama-sama merefleksikan diri dengan cara berdzikir dan bertafakur guna membangun akhlak dan peradaban.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Hal tersebut disampaikan Bustami saat membuka MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggirdi Lapangan bola kaki Jalan M Salim Desa Pinggir Kecamatan Pinggir, Sabtu (14/3/2020).

    MTQ yang diselenggarakan merupakan salah satu media ampuh dan strategis untuk menghidupkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat islam terhadap Alquran sebagai tuntunan hidup.

    Baca Juga: Pusat Dukung Daerah Buka Peta Sebaran Corona

    "Alquran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai nilai kehidupan yang baik, serta mempunyai posisi yang sangat vital untuk membangun mental spiritual serta akhlak bangsa," kata Bustami.

    Selanjutnya Bustami menambahkan melalui pelaksanaan MTQ untuk dapat dijadikan sebagai ajang prestasi generasi qurani yang bergengsi dan perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

    Baca Juga: AHY, Si Sulung Penerus Takhta Demokrat

    "Melalui kegiatan MTQ ini kita berharap dapat melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas di kecamatan pinggir dan Kabupaten Bengkalis umumnya. dan yang tak kalah pentingnya lagi MTQ untuk memperluas dan meningkatkan syi’ar islam serta membangun ukhuwah islamiyah," kata Bustami yang juga merupakan Sekda Bengkalis.

    Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggir, Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi, Safroni Untung, Sugianto, Giatno, Ketua DWP Bengkalis Akna Juita, Camat Pinggir Azuar serta Forkopimda.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Buka Stand Bazar

    Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril membuka stand bazar yang diikuti 11 TP PKK, 10 desa dan 2 kelurahan. Pembukaan pameran dan bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Kasmarni bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Akna Juita.

    Kasmarni merasa bangga dengan berbagai materi yang dipamerkan dalam kegiatan pameran dan bazar MTQ. Apalagi umumnya materi yang ditampilkan merupakan produk usaha kecil mikro dan menengah dari seluruh desa di Kecamatan Pinggir.

    “Alhamdulillah, seluruh stand pameran dan bazar tampil dengan baik, kami berharap produk-produk seperti ini terus ditampilkan pada kegiatan serupa. Lebih-lebih pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bathin Solapan," ujar mantan Camat Pinggir ini. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Plh Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Cinta Alquran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar