6 dampak pending AMDAL

Daftar Isi

    LancangKuning.com - PeniIaian Iingkungan (Pl)Merupakan peniIaian konsekuensi Iingkungan (positif negatif) dari suatu rencana, kebijakan, program, atau proyek aktual sebelum keputusan untuk bergerak maju dengan tindakan yang diusulkan. Dalam konteks ini, istilah " penilaian dampak lingkungan " ( AMDAL ) biasanya digunakan ketika diterapkan pada proyek yang sebenarnya oleh individu atau perusahaan dan istilah " penilaian lingkungan strategis " (KLHS) berlaku untuk kebijakan, rencana dan program yang paling sering diusulkan oleh organ negara.

    Ini adalah alat manajemen lingkungan yang membentuk bagian dari persetujuan dan pengambilan keputusan proyek. Penilaian lingkungan dapat diatur oleh aturan prosedur administrasi terkait dengan partisipasi publik dan dokumentasi pengambilan keputusan, dan dapat dikenakan uji materi.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Penilaian Lingkungan

    Penilaian lingkungan (EA) adalah analisis lingkungan yang disiapkan sesuai dengan Undang-Undang Kebijakan Lingkungan Nasional untuk menentukan apakah tindakan federal akan secara signifikan mempengaruhi lingkungan dan karenanya memerlukan Pernyataan Dampak Lingkungan (EIS) yang lebih rinci. Rilis bersertifikat dari Penilaian Lingkungan menghasilkan Penemuan Dampak Tidak Signifikan (FONSI) atau EIS .

    Dewan Kualitas Lingkungan (CEQ), yang mengawasi administrasi NEPA, mengeluarkan peraturan untuk menerapkan NEPA pada tahun 1979. Eccleston melaporkan bahwa peraturan NEPA hampir tidak menyebutkan persiapan EA. Ini karena EA pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi dokumen sederhana yang digunakan dalam kasus yang relatif jarang di mana agen tidak yakin apakah signifikansi potensial dari suatu tindakan akan cukup untuk memicu persiapan EIS.

    Tetapi hari ini, karena EIS jauh lebih lama dan rumit untuk dipersiapkan, badan-badan federal akan berusaha keras untuk menghindari mempersiapkan EIS dengan menggunakan EA, bahkan dalam kasus-kasus di mana penggunaan EA mungkin tidak tepat. Rasio EA yang dikeluarkan dibandingkan dengan EIS adalah sekitar 100 hingga 1.

    Demikian juga, bahkan persiapan EA yang akurat dipandang hari ini sebagai beban berat oleh banyak entitas yang bertanggung jawab untuk tinjauan lingkungan dari proposal. Badan-badan federal telah merespons dengan merampingkan peraturan mereka yang menerapkan tinjauan lingkungan NEPA, dengan mendefinisikan kategori proyek yang menurut sifatnya dapat dikecualikan dengan aman dari tinjauan di bawah NEPA, dan dengan menyusun daftar jenis proyek yang memiliki dampak material yang dapat diabaikan terhadap lingkungan. dan dengan demikian dapat dikecualikan.

    Konten

    Penilaian Lingkungan adalah dokumen publik singkat yang disiapkan oleh agen tindakan federal yang berfungsi untuk: secara singkat memberikan bukti dan analisis yang cukup untuk menentukan apakah akan mempersiapkan EIS atau Temuan Tidak Berdampak Penting (FONSI) Tunjukkan kepatuhan dengan tindakan saat tidak diperlukan EIS memfasilitasi persiapan EIS ketika FONSI tidak dapat ditunjukkan.

    Penilaian Lingkungan mencakup diskusi singkat tentang tujuan dan kebutuhan proposal dan alternatifnya sebagaimana disyaratkan oleh NEPA 102 (2) (E), dan dampak lingkungan manusia yang diakibatkan dari dan terjadi pada tindakan yang diusulkan dan alternatif yang dianggap dapat dilakukan, ditambah daftar studi yang dilakukan dan lembaga dan pemangku kepentingan berkonsultasi untuk mencapai kesimpulan ini.

    Baca juga : Tujuan Amdal

    Agen tindakan harus menyetujui EA sebelum tersedia untuk umum. EA diumumkan kepada publik melalui pemberitahuan ketersediaan oleh lembaga kliring lokal, negara bagian, atau regional, yang sering kali dipicu oleh pembelian iklan pemberitahuan publik di surat kabar sirkulasi umum di wilayah kegiatan yang diusulkan.

    Struktur

    Struktur Penilaian Lingkungan generik adalah sebagai berikut:

    • Ringkasan
    • Pengantar
    • Latar Belakang
    • Tujuan dan Kebutuhan untuk Bertindak
    • Usulan Tindakan
    • Kerangka Keputusan
    • Keterlibatan Publik
    • Masalah
    • Alternatif, termasuk Tindakan yang Diajukan
    • Alternatif
    • Mitigasi Umum untuk Semua Alternatif
    • Perbandingan Alternatif
    • Konsekuensi Lingkungan
    • Konsultasi dan Koordinasi

    Prosedur

    EA menjadi draft dokumen publik ketika pemberitahuan itu diterbitkan, biasanya di surat kabar sirkulasi umum di daerah yang terkena dampak proposal. Ada periode peninjauan 15 hari yang diperlukan untuk Penilaian Lingkungan (30 hari jika keadaan luar biasa) sementara dokumen tersedia untuk komentar publik, dan waktu yang sama untuk setiap keberatan terhadap proses yang tidak patut.

    Mengomentari Draft EA biasanya dilakukan secara tertulis atau email, diserahkan ke badan tindakan utama seperti yang dipublikasikan dalam pemberitahuan ketersediaan. EA tidak memerlukan audiensi publik untuk komentar verbal. Setelah periode komentar publik yang diamanatkan, badan tindakan utama menanggapi setiap komentar, dan mengesahkan FONSI atau Notice of Intent (NOI) untuk menyiapkan EIS dalam catatan tinjauan lingkungan publiknya.

    Persiapan EIS kemudian menghasilkan proses yang serupa tetapi lebih panjang, terlibat dan mahal. Tujuan dari penilaian ini adalah untuk memastikan bahwa pembuat keputusan mempertimbangkan dampak lingkungan ketika memutuskan apakah akan melanjutkan proyek atau tidak.

    Asosiasi Internasional untuk Penilaian Dampak (IAIA) mendefinisikan penilaian dampak lingkungan sebagai "proses mengidentifikasi, memprediksi, mengevaluasi dan mengurangi efek biofisik , sosial, dan efek lain yang relevan dari proposal pembangunan sebelum keputusan besar diambil dan komitmen dibuat".

    AMDAL adalah unik karena mereka tidak memerlukan kepatuhan terhadap hasil lingkungan yang telah ditentukan, tetapi mereka membutuhkan pembuat keputusan untuk memperhitungkan nilai-nilai lingkungan dalam keputusan mereka dan untuk membenarkan keputusan tersebut dalam terang studi lingkungan yang terperinci dan komentar publik tentang potensi dampak lingkungan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Kecukupan pernyataan dampak lingkungan (EIS) dapat ditentang di pengadilan federal . Proyek-proyek besar yang diusulkan telah diblokir karena kegagalan agen untuk menyiapkan EIS yang dapat diterima. Salah satu contoh yang menonjol adalah landfill dan pembangunan jalan raya Westway di dan sepanjang Sungai Hudson di New York City . 

    Kasus menonjol lainnya melibatkan Sierra Club menggugat Departemen Transportasi Nevada atas penolakannya atas permintaan klub untuk mengeluarkan EIS tambahan yang membahas emisi udara dari partikel dan polutan udara berbahaya dalam kasus pelebaran Rute AS 95 melalui Las Vegas . Kasus ini mencapai Pengadilan Banding Amerika Serikat untuk Sirkuit Kesembilan , yang menyebabkan konstruksi di jalan raya dihentikan hingga keputusan akhir pengadilan. Kasus ini diselesaikan sebelum keputusan akhir pengadilan.

    Beberapa pemerintah negara bagian yang telah mengadopsi "NEPA kecil," undang-undang negara bagian memberlakukan persyaratan EIS untuk tindakan negara tertentu. Beberapa undang-undang negara bagian seperti California Environmental Quality Act merujuk pada studi dampak lingkungan yang diperlukan sebagai laporan dampak lingkungan .

    Keragaman persyaratan negara ini menghasilkan data yang besar tidak hanya pada dampak proyek individual, tetapi juga dalam domain ilmiah yang kurang diteliti. Sebagai contoh, dalam Laporan Dampak Lingkungan yang tampaknya rutin untuk kota Monterey, California , informasi terungkap yang mengarah ke daftar resmi spesies terancam punah federal Hickman dari potentilla , bunga liar pantai langka.(Fykral)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 6 dampak pending AMDAL
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar