Tips dan Trik Memilih Warna Cat Eksterior Rumah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Memiliki sebuah hunian pribadi yang nyaman dan indah dipandang tentu saja menjadi impian hampir setiap orang. Beragam cara akan dilakukan dalam mewujudkan rumah yang indah dan arsi tersebut, salah satu caranya adalah mengecat bagian eksterior rumah. Ketika hendak mengecat dinding ini tentu saja anda akan mempertimbangkan warna yang tepat untuk digunakan. Dalam mewarnai ini tentu saja haruslah ada kecocokan antara mata anda selaku pemilik rumah.

    Ketika warna netral cukup baik anda gunakan untuk mengecat bagian indoor rumah, tentu saja berbeda halnya dengan bagian outdoor. Membutuhkan pertimbangan yang pas dikarenakan bagian luar ini akan menjadi pusat perhatian orang lain yang lewat. Ketika seseorang mampir atau sekedar lewat di depan rumah anda, tentu saja mereka tanpa sengaja memperhatikan cat rumah tersebut. Biasanya bagian luar ini terkadang bisa menggambarkan bagian di dalam rumah.

    Dalam mewujudkan rumah agar terlihat indah dari luar, maka kamu harus memperhatikan tips dan trik berikut ini ketika menentukan atau memilih cat yang tepat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Mengikuti warna alami material rumah

    Ketika kamu memilih warna cat untuk eksterior rumah, maka hal yang harus kamu perhatikan pertama kali adalah tingkat kreasi warnanya. Kamu harus sadar bahwa rumah sudah memiliki warna alami yang terdapat pada bingkai jendela, batu bata hingga atap rumah.

    Sehingga sangat disarankan untuk tidak menimbulkan kesan penuh warna pada tampilan rumah kamu, maka janganlah mengkreasikan warna terlalu rumit. Kamu bisa menggunakan warna-warna yang memang sudah pada material rumah kamu sehingga akan terlihat alami.

    1. Memilih warna yang sesuai tekstur bangunan

    Pada setiap bagian tertentu rumah biasanya memiliki corak tersendiri seperti pada tembok penyangga, kayu pada kunsen pintu dan jendela serta pada gypsum dimana mereka sudah memiliki tekstur dan ukiran sendiri. Hal tersebut bisa kamu jadikan bahan pertimbangan atau acuan ketika hendak menentukan warna cara eksterior rumah. Dengan begitu pilihan warna kamu bisa terlihat alami dan rumah akan terlihat lebih apik.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Kadiri

    1. Sesuaikan dengan cat interior

    Selain menyesuaikan dengan tekstur bangunan, kamu juga bisa memilih warna cat berdasarkan cat interior. Bisa dikatakan ini adalah solusi paling sederhana dalam menciptakan kesan serasi atau kesinambungan antara indoor dan outdoor.

    1. Timbulkan kesan meriah dengan warna cerah

    Warna yang cerah tidak ada salahnya kamu gunakan dan sangat cocok untuk kamu yang memang memiliki karakter yang ceria. Kamu tidak perlu khawatir terlihat berbeda, teruslah bekreasi dengan warna favorit kamu terlebih lagi warna cerah ini juga diminati banyak orang mengusung konsep rumah dengan desain minimalis. Menggunakan warna cerah ini tidak hanya menimbulkan kesan meriah saja tapi juga terkesan elegan dan suasana rumah terasa segar.

    1. Gunakan metode tabrak warna

    Dalam menimbulkan kesan unik untuk rumah, kamu juga bisa memilih penggunaan tabrak warna selain warna cerah. Melihat banyaknya orang hanya menggunakan warna cat yang itu-itu saja, tidak ada salahnya kamu menimbulkan sensasi baru yaitu tabrak warna. Kamu bisa menciptakan kesan otentik dan unik dari rumah kamu menggunakan tabrak menabrak warna ini.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Perlu kamu ingat bahwa tabrak menabrak warna bukan berarti memadukan cat secara asal-asalan. Melainkan menggunakan tabrak warna ini tentu harus memiliki keahlian, dimana anda harus jeli melihat kombinasi warna yang pas dan bagus.

    Memilih warna cat yang pas untuk eksterior rumah memang bukanlah hal mudah, kamu tidak hanya harus memiliki pengetahuan tentang arsitektur namun kamu juga harus peka dalam memilih warna tang pas. Tentu jamu tidak menginginkan rumah impian kamu tidak terkesan menarik karena salah dalam memilih cat.

    Ketika kamu merasa bingung dalam menentukan pilihan warna cart yang sesuai sebenarnya ada cara lain bisa kamu lakukan yaitu menyerahkan kepada ahlinya. Kamu bisa menggunakan jasa desain eksterior rumah untuk mewujudkan konsep rumah impian kamu. Tentu saja jasa ini adalah orang yang profesional dan berpengalaman sehingga mereka akan menjadi pilihan tepat untuk kamu dalam mendesain rumah impian kamu.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips dan Trik Memilih Warna Cat Eksterior Rumah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar