Ketua DPRD Hadiri Peresmian Dua Unit Bangunan di RSUD Meranti

Daftar Isi

    Foto: Foto bersama

    LancangKuning.com, MERANTI -- Jack Ardiansyah bersama rombongan Bupati kepulauan meranti Irwan Nasir menghadiri peresmian rumah dinas tenaga kesehatan dan gedung unit transfusi darah pada RSUD Kab. Kepulauan Meranti.

    Baca Juga: Kunjungi UIN Suska Riau, Wakil Presiden Digelari Bapak Ekonomi Syariah

    Untuk diketahui bahwa diRSUD Meranti sendiri sebenarnya sudah ada tempat untuk transfusi atau donor darah namun masih bersifat pasif karena tempat untuk menyimpan darah masih minim. Kebutuhan darah dimeranti untuk pasien yang membutuhkan darah sekitar 80 sampai 120 kantong setiap bulannya sedangkan pendonor darah masih sangat minim hanya 30 sampai 40 kantong darah setiap bulannya sehingga setiap pasien yang membutuhkan transfusi darah yang dirawat di RSUD meranti tidak langsung dapat ditangani dan perlu bantuan keluarga dan lainnya untuk mendapatkan pendonor.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ketua DPRD Kab. Kep. Meranti dari Partai PAN Jack Ardiansyah ini mengharapkan bahwa dengan sudah diresmikannya rumah dinas tenaga kesehatan dan gedung unit transfusi darah rumah sakit di RSUD Kab. Kepulauan Meranti ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Begitu juga dengan kebutuhan darah untuk pasien yang dirawat dapat ditanggulangi karena pasilitas untuk pendonor darah sudah memadai baik itu tempat dan kelengkapannya sudah tersedia tinggal bagaimana mencari pendonor darah agar kebutuhan darah untuk pasien di RSUD Meranti.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Seiring juga yang sampaikan Bupati Kepualaun Meranti Irwan Nasir pada hari ini diresmikan tiga instalasi kesehatan antara lain rumah dinas tenaga kesahatan, gedung unit donor darah dan pukesmas selatpanjang. Beliau mengatakan bahwa sesegera mungkin unit pelayanan donor darah yang sudah diresmikan ini dapat dioperasikan sehingga kebutuhan darah untuk pasien di RSUD Meranti ini dapat diatasi dengan baik. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Hadiri Peresmian Dua Unit Bangunan di RSUD Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar