Desa Sungai Simbar Terus Benahi Kebun Kelapa Akibat Abrasi

Daftar Isi


     

    LancangKuning.Com - Desa Sungai Simbar Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus membenahi kebun kelapa masyarakat akibat abrasi air sungai yang meluap. 

    Infrastruktur perbaikan tanggul ini bertujuan memperbaiki kebun kelapa warga yang rusak di hantam air sungai, Jalan dan Jembatan juga menjadi prioritas pembangunan di desa ini. 

    Namun, yang lebih penting bagi pemerintah Desa Sungai  Simbar adalah tanggul di nomor satukan sebab, hal ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang wajib dipenuhi, Jika tidak di bangun tanggul maka mata pencaharian seluruh warga akan mati total. 

    "Posisi daerah kita termasuk yang diapit oleh perairan. Makanya kita sangat khawatir jika tanggul ini tidak segera dibangun perekonomian di desa kita akan turun drastis," jelas Pjs Sungai Simbar, Rahimah. Sabtu (31/12/16). 

    Untuk itu, dengan bantuan dari Pemkab Inhil melalui Program DMIJ-nya, ditambah dengan bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat, Pemdes Sungai Simbar membangunkan Tanggul Penahan Tanah (TPP).

    "Kami masih memiliki visi dan misi yang panjang untuk membangun desa ini. Apa yang kami prioritaskan adalah yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat secara langsung. Apakah itu jalan, jembatan atau tambahan pembangunan tanggul lainnya," ujar Rahimah. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Desa Sungai Simbar Terus Benahi Kebun Kelapa Akibat Abrasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar