Komisi IX soal Wacana Sertifikasi Bebas Corona: RT/RW yang Jadi Basis Data

Daftar Isi

    LancangKuning.com-Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah kemungkinan akan menerapkan sertifikasi bebas virus Corona untuk mencegah penyebaran virus. Wakil Ketua Komisi IX, Melki Laka Lena mengatakan hal itu bisa saja terjadi dengan basis data yang dipakai dari RT/RW.

    "Boleh basisnya pakai RT/RW yang merupakan unit terkecil negara di atas keluarga. RT/RW yang jadi basis mendata dan memastikan warga negara indonesia atau asing yg mendiami kawasannya sehat dan bebas Corona. Teknis sertifikasi terserah pemerintah," kata Melki kepada wartawan, Rabu (4/3/2020) malam.

    Melki mengambil pesan penting dari wacana sertifikasi bebas Corona yang disampaikan Ma'ruf. Melki mengatakan Ma'ruf ingin semua warga Indonesia sehat.

    "Karena soal Corona ini dalam hitungan menit, detik, jam juga ketahuan orangnya sejam lalu tidak kena tapi ketika dia misalnya pergi ke mal, atau pergi ke tempat di mana berkumpul sama orang yang sakit di sau tempat di satu event, bisa jadi kena kan," ujar Melki.

    Melki mengatakan semua warga Indonesia harus peduli satu sama lain. Warga juga diminta untuk menjaga lingkungannya masing-masing.

    "Jadi menurut saya adalah kita semua warga negara Indoensia saling memperhatikan sekitarnya untuk memastikan bahwa teman-teman keluarganya rekan-rekan tidak terjangkit Corona," ucap dia.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komisi IX soal Wacana Sertifikasi Bebas Corona: RT/RW yang Jadi Basis Data
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar