Viral Pemilik Toko Sembako Utamakan Pembeli Kurang Mampu, Bukti Jualan Nggak Melulu Untung Rugi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Wabah virus corona yang mulai memasuki Indonesia. Masyarakat yang panik kemudian memborong berbagai kebutuhan dasar seperti masker, hand sanitizer, mie instan, dan beras.

    Di tengah kepanikan, ada saja orang-orang nggak bertanggung jawab yang memanfaatkan keadaan demi kepentingan pribadi. Salah satunya adalah dengan menjual berbagai barang yang banyak dicari itu dengan harga berkali lipat lebih tinggi.

    Namun itu nggak dilakukan oleh pedagang asal Teluk Gong, Jakarta Utara ini. Lewat sebuah video berdurasi 49 detik yang diunggah oleh @arjuno_ireng01, terlihat seorang ibu-ibu pemilik toko sembako sedang menerangkan prinsip dagangnya.

    Dalam Bahasa Indonesia bercampur Bahasa Hokkian dan intonasi yang berapi-api, dia mengatakan kalau nggak akan memainkan harga, terutama untuk mereka yang sedang membutuhkan.

    "Di kondisi sekarang ini, saya nggak akan menaikkan harga kecuali dari pabriknya naik. Indomie saya sengaja stok supaya bisa jual dengan harga normal," ujar si ibu.

    Tentu sikap ibu ini mengundang banyak pujian dari netizen, terlebih karena belakangan banyak pedagang nakal yang hanya mengedepankan untung rugi tanpa melibatkan hati nurani.

    Sumber : diadona.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Pemilik Toko Sembako Utamakan Pembeli Kurang Mampu, Bukti Jualan Nggak Melulu Untung Rugi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar