Bantuan Alquran Kuatkan Ikhtiar Hafiz Uighur

Daftar Isi

    Foto: Anak-anak di rumah tahfiz Uighur setiap hari belajar menghafal Alquran.

    LancangKuning.com, KAYSERI – Pengungsi anak dan diaspora Uighur di Turki menerima bantuan Alquran. Mereka adalah anak-anak yang tinggal di rumah tahfiz Alquran di Kayseri, Turki. Didukung banyak mitra, 400 Alquran dibagikan kepada anak-anak yang belajar di madrasah Uighur pada Kamis (26/2) hingga Jumat (29/2).

    Baca Juga: Cegah Corona dengan Jaga Kebersihan Diri

    Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response (GHR) – ACT mengatakan, mushaf Alquran yang dimiliki para siswa sudah lusuh dan tidak setiap siswa punya. “Melalui bantuan Alquran ini, kita mendukung semangat anak-anak menjadi penghafal Alquran,” kata Firdaus.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Program bantuan Alquran juga dibarengi dengan bantuan pangan dan musim dingin untuk para diaspora Uighur. Mereka adalah muslim keturunan Uighur yang mencari penghidupan lebih layak di Turki dari daerah asal mereka di Cina.Desember 2018, isu represi diaspora Uighur kembali menjadi perhatian dunia.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Muslim Uighur dibatasi dalam beragama dan dipaksa mengikuti kamp reedukasi. Konflik bermula ketika sejumlah kebijakan Pemerintah Cina mengekang tradisi, budaya, dan agama etnis Uighur yang sudah berabad-abad lamanya. Human Right Watch (HRW) melaporkan, pada Mei 2014, Cina mengeluarkan program "Kampanye ‘Strike Hard Melawan Terorisme Kejam”. Sejumlah muslim Uighur yang dianggap mempunyai ideologi ekstrem dalam beragama ditahan dan diindoktrinasi otoritas setempat dalam sebuah kamp yang mereka sebut kamp reedukasi.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantuan Alquran Kuatkan Ikhtiar Hafiz Uighur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar