APBD Riau Tahun 2017 Bertambah Menjadi 11 Triliun

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - PEKANBARU- Setelah dilakukan harmonisasi dan finalisasi yang dilakukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2017 bertambah dari angka Rp10,4 triliun menjadi Rp11 triliun. Tambahan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) transfer APBN 2017. DAK yang diberikan merupakan tambahan dari alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak, DBH Sumber Daya Alam, dan Dana Alokasi Umum.

    Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, yang paling signifikan bertambah itu pada DAK, dari sebelum pengesahan Rp1,196 triliun, ternyata ada penambahan sebesar Rp490 miliar. Terkait hal itu, maka pendapatan meningkat dari Rp8,310 triliun menjadi Rp8,859 triliun, jadi ada Rp549 miliar tambahan," kata Ahmad Hijazi. 

    Namun demikian, kata dia, DAK ini harus dibelanjakan pada bidang-bidang tertentu yang sudah dianggarkan. "Kita masih punya cadangan Rp75 miliar untuk belanja tidak terduga dalam kaitan antisipasi beberapa program kebijakan nasional yang mungkin diarahkan ke Riau dalam rangka penyesuaian-penyesuaian. Jadi, celah fiskal kita cukup baik di tahun ini," terangnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel APBD Riau Tahun 2017 Bertambah Menjadi 11 Triliun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar