Desa Simpang Jaya Bangun Jalan Penghubung Antar Kecamatan 

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Kepala Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membangun akses jalan utama antar desa. Hal ini guna mendongrak fasilitas desa, salah satunya Jalan Lintas Rambaian. 

    Ruas jalan tersebut dibangun pada bulan Agustus-September 2016 kemarin yang merupakan jalan utama Desa Simpang Jaya yang akan terhubung di 3 Kecamatan diantaranya Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kecamatan Gaung dan Kecamatan Batang Tuaka. 

    "Jalan ini dulunya tidak pernah disentuh oleh pemerintah. Namun, dengan adanya program DMIJ ini semua bisa diselesaikan secara bertahap," kata Kades Simpang Jaya, Marbawi. Kamis (29/12/16).

    Marbawi mengakui, sejak digulirnya Program DMIJ, infrastruktur di desa semakin terlihat jelas sangat berguna bagi masyarakat desa setempat. Saat ini banyak jalan yang telah disemenisasi secara permanen. 

    "Banyak yang sudah kami bangun seperti jembatan dan jalan. Selain itu beberapa infrastruktur lainnya turut kami bangun seperti tanggul mekanik untuk mendukung perkebunan kelapa milik masyarakat," imbuhnya.

    Ia menambahkan, masih ada beberapa infrastruktur yang mesti dibangun di sana. Hal ini untuk memenuhi pembangunan yang selama ini memang sangat tertinggal di Desa Simpang Jaya. 

    "Kami masih mengejar ketertinggalan itu, sehingga desa kami paling tidak jangan sampai kalah pulak dengan desa tetangga," tutupnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Desa Simpang Jaya Bangun Jalan Penghubung Antar Kecamatan 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar