Kecamatan Pariaman Tengah Selesai Laksanakan Musrenbang 2021

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Pemerintah Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, telah selesai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, untuk tahun 2021,  bertempat di Kantor Camat Pariaman Tengah, Kamis (27/2/2020).

    Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan, untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa dan Kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas Desa/Kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

    “Masukan ini sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada OPD yang berwenang, sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja OPD pada tahun berikutnya”, ucap Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bgd Putra.

    “Kegiatan ini juga merupakan wadah menampung aspirasi masyarakat di tingkat kecamatan dan mensinergikannya dengan kegiatan yang ada di Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman”, ujarnya lebih lanjut.

    Diharapkan segala usulan dari masyarakat tentu berdasarkan kebutuhannya dan juga menunjang visi, misi walikota dan wakil walikota pariaman, serta mendukung 19 program unggulan Pemerintah Kota Pariaman, ulasnya.

    “Dalam musrenbang ini yang perlu menjadi perhatian adalah usulan yang akan diusulkan adalah usulan yang bersifat skala Kota/Provinsi maupun Pusat, yang punya program yang sinergitas”, ungkapnya.

    “Kami berharap, dengan selesasinya pelaksaan Musrenbang di tingkat Kecamatan Pariaman Tengah ini, dapat kiranya memberikan manfaat, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan peningkatan SDM melalui sektor pariwisata”, tutupnya.

    Musrenbang ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Pariaman Dapil Pariaman Tengah, Kepala OPD terkait (Bappeda, DPMD, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Koperindag, Badan Keuangan), Muspika, Kepala Desa/Lurah, LPM, BPD, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang Kecamatan, TP PKK Kecamatan, Karang Taruna dan segenap undangan lainnya. (J)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kecamatan Pariaman Tengah Selesai Laksanakan Musrenbang 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar