Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Kemenhub RI, Deny Kusdyana, tinjau rencana Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan di Pantai Sunur Kota Pariaman

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Kepala  Balai  Pengelola Transportasi  Darat (BPTD) , Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Wilayah III Sumatera Barat (Sumbar), Deny Kusdyana tinjau  Rencana  Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan di Pantai Sunur, Kota Pariaman, Kamis (30/1/2020).

    Peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari pemaparan Study Kelayakan Pelabuhan Penyeberangan Sunur, oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, beberapa waktu lalu, oleh Kemenhub RI.

    Dalam peninjauan ini, rombongan BPTD Wilayah III Sumbar, Kemenhub RI ini, ditemani oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Feriandri dan jajaran, untuk menjelaskan secara teknis tentang titik lokasi, jarak dari garis pantai dan study kelayakan dari rencana pembangunan Pelabuhan Pelayaran Sunur ini.

    "Dari paparan kita, beliau sangat respon sekali dengan rencana ini dan menyambut baik adanya Pelabuhan Pelayaran di Pantai Sunur, Kota Pariaman ini", ujarnya.

    "Arahan dari Kepala BPTD Wilayah III adalah agar kita menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan dan ikuti aturan yang ada, mulai dari pembebasan lahan, izin amdal dan hal lainya, sehingga pembangunan nantinya, tidak ada hambatan", tukasnya lebih lanjut.

    Dalam Paparan Study Kelayakan Pelabuhan Penyeberangan Sunur, Kota Pariaman di Kementerian Perhubungan RI, Kepala BPTD Wilayah III Sumbar ini juga turut serta dalam rombongan wako Pariaman, Genius Umar di Jakarta.

    "Di Kementerian Perhubungan, kita juga berkordinasi dengan Biro Perencanaan Kemenhub RI, Robi Kurniawan, dimana pada prinsipnya beliau setuju dan sangat mendukung adanya pelabuhan pelayaran di Kota Pariaman", jelasnya lebih lanjut.

    "Nanti setelah dibuatnya Detail Engineering Design (DED) oleh Kemenhub RI, kita akan Audiensi dengan bapak Menteri Perhubungan, dan semoga proposal kita untuk rencana pembangunan Pelabuhan Penyebrangan di Pantai Sunur, Kota Pariaman ini, dapat terealisasi hendaknya", tutupnya. (J)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Kemenhub RI, Deny Kusdyana, tinjau rencana Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan di Pantai Sunur Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar