Raih Juara Umum, Kampung Rempak Kembali Dominasi MTQ Sabak Auh

Daftar Isi

    Foto: Saat menerima piala pemenang MTQ Sabak Auh

    LancangKuning.com, SIAK - Kampung Rempak Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Riau setelah berhasil mengalahkan 7 Kampung lainnya di helat Musabaqah Tilawatil quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan Sabak Auh 2020, yang ditutup 1 Maret semalam.

    Baca Juga: Wali Kota Depok: 50 Orang Lebih Terindikasi Virus Corona

    Kampung Rempak kembali meraih juara umum, setelah tahun sebelumnya direbut Kampung Sabak Permai, yang berhasil memutus tali rantai Kampung Rempak peraih juara umum 6 kali secara beruntun.

    Baca Juga: Bupati, Forkopimda dan Perusahaan Teken Komitmen Bersama Cegah Karhutla

    MTQ XV Sabak Auh ditutup Bupati Siak H Alfedri, tampak meriah mulai dari pembukaan hingga penutupan, masyarakat juga begitu antusias selama acara berlangsung dengan dibuktikan hampir tiap malam masyarakat memenuhi lokasi acara.

    Foto: Saat menerima piala pemenang MTQ Sabak Auh

    Perhelatan tahunan itu juga dimeriahkan dengan penampilan stand bazar disetaip kampung.

    Bupati Siak H Alfedri memberikan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan Sabak Auh, karena telah berhasil melaksankaan MTQ dengan baik dan sukses dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

    "Sesuai dengan laporan panitia, pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sabak Auh tahun ini, mengalami peningkatan disemua sektor. Seperti peningkatan jumlah peserta, kualitas pelaksanaan MTQ, dan antusias dari masyarakat Kecamatan Sabak Auh yang sangat luar biasa," puji Alfedri pada malam itu.

    Kata Alfedri, dengan suksesnya penyelenggaran MTQ ini menjadi pertanda prestasi Kecamatan Sabak Auh meningkat pada perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Siak yang digelar Kecamatan Kandis 23 Maret mendatang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Saya berharap, dengan ramainya antusias dari masyarakat Kecamatan Sabak Auh, prestasi Kecamatan Sabak Auh juga akan meningkat. Dan akan lahir qori dan qoriah terbaik dari Kecamatan Sabak Auh," kata Bupati.

    Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan se-Kabupaten Siak, sengaja dilaksanakan lebih cepat dari biasanya.

    "Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan sengaja kami percepat, ini bertujuan untuk mempersiapkan para qori dan qoriah agar lebih siap tampil sehingga akan menampilkan yang terbaik, baik itu di MTQ tingkat kabupaten, maupun MTQ tingkat Provinsi Riau," jelasnya.

    Terpisah, Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi mengucap rasa syukur terhadap Allah SWT, karena kampung yang ia pimpin kembali meraih juara umum, setelah tahun sebelumnya terlepas dan direbut Kampung Sabak Permai.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Alhamdulillah, MTQ kali ini kita juara umum lagi, sebelumnya kita juga juara umum 6 kali beruntun sebelum direbut Kampung Sabak Permai tahun lalu. Semua ini diraih atas kerjasama semua pihak," kata Salman, Selasa (3/3/20).

    Salman juga berkomitmen Kampung Rempak akan terus menghasilkan bibit-bibit qori ataupun qoriah terbaik untuk daerah, dan dibuktikan saat ini sudah banyak anak-anak Kampung Rempak yang sudah menjadi hafizh quran, bahkan Rempak saat ini sebagai salah satu penyumbang hafizh quran untuk Kabupaten Siak.

    "Hal ini selaras dengan program pemerintah Kabupaten Siak untuk melahirkan bibit-bibit qori dan qoriah terbaik, dan menciptakan masyarakat Kabupaten Siak yang insani," tutup penghulu dua periode itu.

    MTQ XV 2020 Kecamatan Sabak Auh, untuk juara dua diraih Kampung Sabak Permai dan juara tiga Kampung Bandar Sungai. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Raih Juara Umum, Kampung Rempak Kembali Dominasi MTQ Sabak Auh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar