Harganya Rp 3 M, Intip Spesifikasi Bus Tingkat Indonesia yang Diekspor

Daftar Isi

     

    LancangKuning.com - Bus tingkat buatan Indonesia kini mulai dipercaya pasar luar negeri. Buktinya 10 unit bus tingkat Legacy SR2 Double Decker buatan CV Laksana sudah diekspor ke Bangladesh. Seperti apa spesifikasinya?

    Pertama dari segi dimensi, bus tingkat ini memiliki panjang 14,4 meter, tinggi 5,1 meter, dan lebar 2,5 meter. Bus tingkat ini lebih panjang hampir satu meter daripada Legacy SR2 Double Decker yang dijual di Indonesia.

    Kemudian dari segi interiornya, bus tingkat ini sudah didesain menyesuaikan permintaan Bangladesh. Misalnya posisi tangga untuk naik ke atas, letaknya di bagian depan dekat kursi awak kabin.

    Lalu dari konfigurasi joknya, terdiri atas 45 Luxury Seat ditambah 1 VIP Suites Seat. Kursi di bus tingkat ini memiliki konfigurasi 2 + 1. Dua di kanan, satu di kiri.

    Detail lain dari interior bus tingkat ini meliputi fitur lega light ambience cabin, entertainment TV, refrigerator for bus, aluminium luggage body, defroster system, reverse camera, pneumatic door system, AC with heater system, serta spacious luggage.

    Sementara untuk bagian sasisnya menggunakan tipe Scania K41EB 6x2. Di atas kertas, mesin itu memiliki kapasitas 13.000 cc, 4-stroke, 6-cylinder in-line, turbocharged, dengan tenaga maksimum hingga 301 kW (410 hp) pada 1.900 rpm dan torsi puncak di 2.000 Nm pada 1.000-1.350 rpm.

    Soal harga, bodi Legacy SR2 Double Decker yang diekspor ke Bangladesh diperkirakan memiliki harga mencapai Rp 3 miliar per unitnya.

    Sebagai informasi, Legacy SR2 Double Decker kali pertama meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 silam. Bus ini dibuat oleh perusahaan karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah, CV Laksana.

    Sumber : detik.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harganya Rp 3 M, Intip Spesifikasi Bus Tingkat Indonesia yang Diekspor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar