Pelatihan Kepemimpinan, Ketua Panitia: Kami ingin cetak Kader yang kritis

Daftar Isi

    Foto: Peserta pelatihan dan Panitia berpoto bersama

    LancangKuning.com, MERANTI - Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamatan Organisasi (HMI-MPO) Cabang Meranti, Melaksanakan Kegiatan Perkaderan Latihan Kepemimpinan atau Bacis Training (LK-1) di Asrama BLH Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Minggu (23/02/2020).

    Baca Juga: Alamak, Ada Rp42 Miliar Belanja tak Wajar di UIN Suska. Temuan BPK RI

    Perkaderan HMI MPO diselenggarakan selama 3 hari 2 malam, 21-23 Februari 2020, dengan mengangkat tema : "Mencetak Kader HMI yang Kritis dan Berkualitas untuk Mewujudkan Indonesia yang Berkeadilan serta siap Menyikapi Problematika Keumatan".
    Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa perwakilan kampus yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

    Baca Juga: Pilkada Meranti 2020, Pasangan SELFI Batal Jalur Independen

    Dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Sang Swito, tujuan diadakannya perkaderan HMI-MPO agar meningkatkan daya fikir Mahasiswa Kader HMI  agar lebih Kritis dan Progresif dalam menyikapi persoalan.

    "Didalam proses perkaderan kita berikan beragam materi dasar, seperti Keyakinan Muslim, Wawasan Ilmu, Wawasan Sosial, Kepemimpinan, Etos Perjuangan, Hari Kemudian, KATUI, Sejarah HMI, Teknik Persidangan, Teknik Orasi dan Aksi Lapangan," ucap ketua pelaksana yang biasa dipanggil Sang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, dikatakan oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Meranti,  Waluyo menuturkan sangat senang dengan terselenggaranya perkaderan tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pasalnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan soft skill mahasiswa yang kritis sebagai pembaharu dalam perubahan (agen of change). (Sa/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelatihan Kepemimpinan, Ketua Panitia: Kami ingin cetak Kader yang kritis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar