Masjid di Inhil Roboh, 3 Orang Luka Parah.

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Sebanyak 3 orang warga menjadi korban reruntuhan bangunan Masjid Nurul Iman di Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tepatnya di Jalan Datuk Garief, Rabu (14/12/16) sekitar pukul 16.30 wib. 

    " 3 orang menjadi korban, yakni dibagian tulangnya mengalami luka parah. Padahal, Masjid tersebut baru saja dibangun melalui anggaran Swadaya Masyarakat setempat. Dan saat ini ketiga orang itu sudah dibawa RSUD untuk mendapatkan perawatan," ungkap Ketua Pemuda, Ogi Amani. Kamis (15/12/16). 

    Menurut keterangan Bhabinkamtimas Desa Simpang Gaung, Subsektor Pos Polisi Bripka Suryawan mengatakan ia membenarkan terkait peristiwa runtuhnya Masjid Nurul Iman. Dimana saat itu, 3 orang yang luka itu sedang memasang batu dalam bentuk Gubah Masjid. 

    "Saya menduga, robohnya Masjid itu dikarenakan kurangnya kekuataan pondasi bangunan, sehingga mengakibatkan Masjid tidak bisa bertahan lama (Roboh Red)," jelasnya. 

    "Ketiga pekerja yang memasang batu bata berukuran kurang lebih 3 Meter ikut tertimpa bangunan," cetusnya lagi. 

    Saat itu, 3 orang pekerja yang sedang memasang batu bata dengan ketinggian kurang lebih 9 meter, namun karena nasib ia ikut tertimpa bangunan. Setelah bangunan itu roboh, sekitar 30 menit korban akhirnya di temukan masih dalam keadaan bernyawa. 

    "Kondisi ketiga pekerja tersebut mengalami luka yang sangat parah, saat ini korban sudah dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, di perkirakan 1 korban mengalami patah tulang leher," katanya lagi. 
    Untuk diketahui, pekerja itu berjumlah 5 orang akibat dari peristiwa itu terdapat 3 orang yang luka berat, yakni Ilham (18 tahun) warga Tembilahan mengalami cidera di leher dan pergeseran tulang pipi (anak kepala tukang a.n Ujang).

    Selanjutnya, Kadir (50 tahun) waraga Tembilahan mengalami cidera bagian pinggang tulang belakang sehingga tidak bisa di luruskan lagi. Ijul (42 tahun) warga tembilahan mengalami cidera pada bagian kepala dengan 9 jahitan, kaki nyeri akibat tertimpa runtuhan bangunan. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masjid di Inhil Roboh, 3 Orang Luka Parah.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar