Bupati dan OPD Punya Komitmen Bersama untuk Tingkatkan Zakat di Siak

Daftar Isi

     
    Foto: Bersama kunjungan Baznas Kabupaten Solok ke kantor Baznas Kabupaten Siak

    LancangKuning.Com, SIAK - Jumlah masyarakat yang berzakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Siak terus bertambah. Hal itu dikarenakan kepala daerah bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak lain berkomitmen bersama sehingga pengumpulan zakat terus meningkat.

    Baca Juga: Bocah Nekad Curi Dua Lamborghini Rp8 Miliaran

    Hal itu disampaikan ketua BAZNas Siak Abdul Rasyid Suharto, Senin (17/2) kemarin saat menerima kunjungan BAZNas Kabupaten Solok Provinsi Riau di kantor BAZNas Siak.

    "Sepanjang 2019 lalu, kita sudah mengumpulkan zakat sebesar Rp.15,9 miliar, jumlah itu tentu dikarenakan dukungan bupati bersama OPD dan pihak terkait yang berkomitmen bersama untuk pengumpulan zakat," kata Rasyid.

    Baca Juga: Kabupaten Solok Belajar ke BAZNas Siak

    Selain OPD, sejauh ini kata Rasyid, pihak BAZNas terus melakukan upaya agar zakat di Kabupaten Siak terus meningkat, yakni dengan melakukan sosialisasi ke pihak isntansi dan perusahaan.

    "Alhamdulillah, saat ini DPRD Siak sudah berkomitmen untuk menyisihkan gajinya untuk berzakat melalui BAZNas Siak, kemudian Bawaslu, beberapa perusahaan dan pihak lainnya, dan diharapkan kedepannya ada pihak lain yang ikut berzakat melalui BAZNas," terangnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu terpisah, ketua Ketua BAZNas Solok H Sukardi menyampaikan, BAZNas Solok melihat bahwa BAZNas Solok hingga tahun 2019 lalu baru bisa mengumpulkan zakat Rp. 6,8 miliar, sementara BAZN Siak sudah mengumpulkan Rp. 15,9 miliar, tentunya ini sangat memberikan motifasi dan dorongan bagi BAZNas Solok.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kami disini dalam upaya belajar dengan BAZNas Siak, bagaimana upaya mereka dalam sehingga pengumpulan zakat terus meningkat, dan tentunya akan menjadi pelajaran untuk diterapkan di Kabupaten Solok," kata Sukardi. (Gs/LKC)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati dan OPD Punya Komitmen Bersama untuk Tingkatkan Zakat di Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar