Peraturan Baru, Angkatan Udara AS Kini Ijinkan Hijab

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) secara resmi memperbaharui peraturannya pada Jumat (14/2/2020). Dalam peraturan baru ini, mereka mengizinkan penerbang untuk mengenakan atribut keagamaan seperti jilbab, janggut atau sorban.

    Pembaruan untuk AFI 36-2903 terkait seragam dan penampilan pribadi personel Angkatan Udara itu memungkinkan penerbang untuk mengabaikan aturan meminta ijin untuk mengenakan atribut agama. Jadi, pemakaian atribut agama kini dibolehkan, selama mereka “rapi dan konservatif” dan menyajikan penampilan profesional dan terawat. Demikian peraturan baru tersebut.

    Aturan akomodasi religius yang baru juga mencakup janggut yang tidak dicukur dan rambut yang tidak dicukur – seperti yang dikenakan oleh anggota kepercayaan Sikh – turban bawah atau patkas, dan penutup kepala dalam atau luar ruangan lainnya.

    Peraturan yang diperbarui ini mengatakan bahwa janggut tidak boleh lebih dari dua inci ketika diukur dari bagian bawah dagu dan harus digulung dan/atau diikat ketika lebih dari dua inci.

    AFI mengatakan, permintaan pembebasan kebijakan militer semacam itu hanya dapat ditolak jika kebijakan itu “meningkatkan kepentingan pemerintah yang mendesak” dan merupakan cara yang paling tidak membatasi untuk memajukan kepentingan itu.

    Sersan Staf Abdul Rahman Gaitan pada tahun 2018 menjadi penerbang Muslim pertama yang menerima kebebasan  berjanggut karena alasan agama. Kapten Maysaa Ouza, petugas Korps Jenderal Hakim Udara menjadi yang pertama mengenakan jilbab. Dia tampil dalam film dokumenter pendek NBC tahun lalu.

    Sumber : islampos.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peraturan Baru, Angkatan Udara AS Kini Ijinkan Hijab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar