Dishub dan Supir Truk Sepakati Waktu yang Bisa Dilalui Truk di Jalan Raya Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Suasana Rapat Diskusi Dishub dan Supir Truk

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melakukan diskusi dengan Serikat Supir Truk Pekanbaru, kegiatan ini difasilitasi oleh Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Senin (17/02/2020).

    Baca Juga: Aksi Supir Truk Berlanjut Diskusi ke Gedung DPRD Pekanbaru

    Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso menuturkan tidak ada permasalahan dengan SK Walikota Pekanbaru No.649 Tahun 2019 tentang angkutan barang. Ia menekankan memberikan waktu operasional khusus bagi truk ps 100-150 yang ingin melintas jalan raya Pekanbaru.

    Baca Juga: Gubri Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan Pemprov

    “Artinya mereka boleh masuk diluar jam-jam sibuk,” ungkap Yuliarso ditemui usai diskusi di DPRD Kota Pekanbaru.

    Adapun waktu operasional yang ia maksud adalah truk tidak boleh melintas pukul 06.00-08.00 WIB karena pada jam tersebut waktu berangkat sekolah dan kekantor. Dishub memberikan waktu pukul 08.00-11.30 bagi truk untuk kembali beroperasi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Pukul 11.30-13.30 WIB tidak boleh beroperasi karena lalu lintas akan kembali ramai pada jam makan siang,” tambah Yuliarso.

    Pukul 13.00-16.00 diperbolehkan untuk melintas, sedangkan pada pukul 16.00-21.30 WIB kembali ditutup. Adapun permasalahan waktu tersebut nantinya akan disepakati kembali bersama di forum lalu lintas kota dan melakukan laporan ke lalu lintas provinsi agar hal tersebut bisa menjadi pedoman.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Intinya pemerintah kota hanya mengatur ruang operasional kota, ruang jalan kita juga terbatas diwaktu-waktu pick hours pengguna jalan keluar,” tutupnya. (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dishub dan Supir Truk Sepakati Waktu yang Bisa Dilalui Truk di Jalan Raya Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar