Satgas Khusus Bentukan KPK Buru Harun Masiku

Daftar Isi

    Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang terlibat dalam kasus suap PAW melibatkan cakeg PDIP Harun Masiku

    JAKARTA-Sudah hampir satu bulan berlalu, sejak ditetapkan tersangka, Harun Masiku seperti hilang ditelan bumi. Menangkap kader PDI Perjuangan ini, Komisi Pemberantasan Korupso telah melakukan berbagai upaya.

    Diantaranya dengan meminta bantuan Polri. Kemudian mengajukan nama Harun Masiku dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), serta mencegahnya ke luar negeri. Namun Masiku juga belum bisa ditemukan.

    Terbaru, Satgas anti rasuah ini bahkan telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk memburu buronan Harun Masiku. Satgas khusus itu, hingga kini masih mencari lokasi pasti keberadaan Harun Masiku.

    "Kita sudah bentuk tim juga, satgas khusus, kita sudah keluarkan DPO, tapi sampai sekarang kita belum mendapatkan," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

    Harun Masiku merupakan mantan Caleg asal PDIP yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR oleh KPK. Ia lolos dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada 8-9 Januari 2020.

    KPK menyebut Harun sempat terdeteksi keberadaannya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran, Jakarta Selatan, saat OTT dilancarkan. Namun, KPK kehilangan jejak saat akan mengamankan Harun Masiku.

    Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya. Ketiganya yakni, mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan (WSE), Mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina (ATF) serta pihak swasta, Saeful (SAE).

    Wahyu Setiawan dan Agustiani ditetapkan sebagai pihak penerima suap. Sedangkan Harun dan Saeful merupakan pihak yang memberikan suap.(rie/okc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Satgas Khusus Bentukan KPK Buru Harun Masiku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar