Persamaan Pemasaran Dan Penjualan

Daftar Isi

    \LancangKuning.com - Dalam konsep penjualan, perusahaan menciptakan produk dan membujuk konsumen untuk membeli produk menggunakan berbagai metode penjualan. Ini berarti bahwa perusahaan meneruskan permintaan pengguna ke penawaran yang diajukan. Sebaliknya, sebagai bagian dari konsep pemasaran, perusahaan melihat apa yang diinginkan konsumen dan berusaha menghasilkan uang sambil mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan mereka. Perusahaan seharusnya menyesuaikan penawaran dengan permintaan konsumen.

    Kelola Sistem Pemasaran

    Perusahaan harus merencanakan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi sistem pemasarannya. Itu berarti organisasi harus mengelola

    (Kelola) upaya pemasaran yang efektif. Program pemasaran yang efektif sangat penting untuk kebaikan perusahaan. Siapa yang bertanggung jawab untuk itu? Tidak ada lagi manajemen perusahaan. Keberhasilan suatu perusahaan bergantung sepenuhnya pada kualitas manajemennya.

    Proses manajemen yang digunakan dalam pemasaran pada dasarnya terdiri dari:

    1. Rencanakan program perencanaan

    2. Implementasi

    3. Nilai dan evaluasi kinerjanya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dalam fase perencanaan, tujuan ditetapkan dan strategi dan taktik dipilih untuk mencapainya. Fase implementasi mencakup pembentukan organisasi pemasaran dan staf serta manajemen operasi yang sesuai. Tingkat penilaian kinerja adalah contoh yang baik dari proses yang koheren dan berkelanjutan. Ini berarti bahwa evaluasi bersifat retrospektif dan retrospektif, tanda merah antara keberhasilan masa lalu dan rencana serta operasi masa depan.

    Persamaan dan perbedaan antara penjualan dan pemasaran

    • Persamaan

    1. adalah jenis pekerjaan yang sama.

    2. Sama-sama bertanggung jawab atas penjualan

    3. Menawarkan barang dan layanan serupa

    • Perbedaan

    Penjualan hanya untuk penjualan barang. Pemasaran dan penjualan barang yang direncanakan dan direncanakan untuk memaksimalkan keuntungan. Oleh karena itu, pemasaran juga mencakup: mengumpulkan informasi (di mana dapat dijual, jenis barang apa yang dijual, lokasi, tren pembeli, dll., Pada dasarnya analisis pasar), periklanan (periklanan), pemilihan posisi (produk musiman atau tetap, produk berukuran sedang atau komunitas ekonomi) di atas, dll.). Analisis purna jual (kesimpulan apa yang bisa diambil, apakah analisis pra-pasar benar, dll.). Dan banyak strategi lainnya

    Pemasaran / Pemasaran menawarkan produk dengan harapan pelanggan akan kembali memesan / membeli produk yang diinginkan. Biasanya dengan lebih banyak layanan, catatan pelanggan dll. Penjualan / penjualan, penjualan produk hanya mencapai titik di mana mereka dijual.

    Baca juga : Pengelompokan Komoditas Hasil Pertanian

    Pemasaran / Pemasaran: Sistem aktivitas bisnis komprehensif yang dirancang untuk merancang, mengevaluasi, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang memenuhi kebutuhan konsumen. Pada saat yang sama, penjualan: bekerja sama untuk mengembangkan rencana strategis untuk memenuhi kebutuhan dan kebutuhan pembeli dan menghasilkan penjualan yang menguntungkan.

    Pemasaran dan penjualan bukanlah hal yang sama. Pemasaran adalah seluruh proses memenuhi persyaratan proyek / layanan, termasuk 4P (produk, harga, lokasi, iklan). Penjualan adalah pertemuan antara penawaran (permintaan) dan permintaan (permintaan). Penjualan adalah garis bawah pemasaran. Jadi penjualan adalah bagian dari pemasaran.

    William J. Stanton mengomentari perbedaan antara pemasaran dan penjualan sebagai berikut:

    Distribusi

    1. Produk berada di bawah tekanan.

    2. Perusahaan membuat produk terlebih dahulu dan kemudian bagaimana itu dijual.

    3. Perencanaan jangka pendek dan didasarkan pada produk dan pasar.

    4. Tekanan ada pada kebutuhan penjual

    5. Manajemen didasarkan pada total penjualan

    Pemasaran

    1. Fokusnya adalah pada kebutuhan dan keinginan pengguna

    2. Perencanaan berbasis keputusan jangka panjang berdasarkan produk baru

    3. Perusahaan pertama-tama menentukan apa yang diinginkan oleh pelanggan dan kemudian menciptakan atau mencari cara untuk membuat dan mengirimkan produk yang memenuhi persyaratan pelanggan.

    4. Kepuasan pengguna akhir

    Dari dua perbedaan di atas, dapat disimpulkan bahwa penjualan dimulai dengan produk dan diakhiri dengan syarat atau manfaat, sedangkan pemasaran dimulai dengan keinginan konsumen untuk mengakhiri kepuasan pelanggan. Lihat skema berikut untuk detail lebih lanjut:

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Secara Visual Dijelaskan:

    A. Konsep Penjualan

    Produk-> Penjualan dan promosi-> Untung dari total penjualan

    B. Konsep Pemasaran

    Persyaratan -> pemasaran terpadu -> keuntungan melalui kepuasan pelanggan.(Ade)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Persamaan Pemasaran Dan Penjualan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar