Ganjar Ditawari Dubes Prancis Buka Warung Kopi di Paris

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha Christiawan Nasir, menawarkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk membuka warung kopi di Kota Paris. Ini karena tingginya minat masyarakat setempat terhadap produk kopi asal Jawa Tengah. "Produk kopi asal Jawa Tengah selalu diminati warga Prancis di sana. Untuk itu saya menawarkan agar Jawa Tengah membuka warung kopi di Paris agar potensi ini bisa ditangkap," ucap Arrmanatha saat beraudiensi dengan Ganjar di rumah dinas gubernur di Semarang, Minggu (9/2/2020) malam.

    Ia menyebutkan, selain kopi, nama Provinsi Jawa Tengah juga terkenal di Prancis karena destinasi wisata unggulannya seperti objek wisata Candi Borobudur. Selain Bali, warga Prancis banyak yang berkunjung ke Indonesia hanya untuk berlibur di Candi Borobudur.

    "Borobudur menjadi salah satu destinasi paling terkenal di Prancis. Sekarang orang Prancis tidak hanya tahu Bali saja, tapi sudah mengenal Borobudur dan banyak yang berwisata ke candi itu," ujarnya.

    Potensi kunjungan wisatawan Prancis ke Jawa Tengah sangat besar, karena setiap bulan Agustus di Prancis selalu libur selama satu bulan. Di bulan itu, warga Prancis selalu berpetualang ke berbagai tempat, salah satunya yang sekarang jadi idola adalah Candi Borobudur.

    Potensi ini harus bisa ditangkap Pemprov Jawa Tengah karena biasanya orang Perancis selalu berlama-lama saat wisata, bisa sampai 10-20 hari. Dari beberapa warga Prancis yang pernah berkunjung ke Borobudur, Arrmanatha mendapat cerita bagaimana terpukaunya mereka dengan beragam destinasi yang ditawarkan. Selain candi yang megah, aneka kuliner yang menarik serta kerajinan tangan membuat mereka terpesona.

     

    Sumber : Kompas.com

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ganjar Ditawari Dubes Prancis Buka Warung Kopi di Paris
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar