Rekomendasi Harddisk External

Daftar Isi

    LancangKuning.com  - Hard disk Eksternal Merupakan sebuah perangkat penyimpanan portable dengan kapasitas yang tinggi. Ada dua jenis hard disk eksternaI yakni hard disk eksternaI yang non-portable dan yang portable

    1. Hard disk EksternaI Non-Portable – hard disk eksternaI satu ini merupakan hard disk eksternaI yang tidak bisa dibawa kemana saja. Kebanyakan hard disk eksternaI membutuhkan USB. Ukuran hard disk eksternaI lebih besar dari pada hard disk eksternaI yang portable.

    Rata-rata hard disk eksternaI non-portable dijuaI dengan harga relatif murah. Dilihat dari segi performa baik kecepatan menyimpan data ataupun kapasitas, jenis ini terbilang bagus dengan harga yang relatif murah. Karena hal itu hard disk non-portabeI mempunyai keIebihan pada harga ataupun kualitasnya. Jika anda tidak memerlukan hard disk saat berada di luar, hard disk non-portabel akan cocok dengan anda.

    Baca juga  : Tempat Wisata di Pekanbaru

    2. Hard disk EksternaI Portable - Hard disk portabel adalah hard disk yang mudah untuk dibawa kemana saja. Karena mudah untuk dibawa, ukurannya jauh lebih kecil daripada hard disk yang non-portabel dan cuma membutuhkan kabel yang menghubungkan harddisk ke komputer atau laptop dan tidak membutuhkan kapel charger ke listrik. Untuk mengurangi resiko harddisk terbanting atau terhantam dengan keras, ada hard disk portabel yang memiliki fitur tahan banting, tetapi harganya pun lebih mahal.

    Rekomendasi Hard disk EksternaI

    Berikut rekomendasi Hard disk EksternaI yang menurut kami Bagus:

    1. CIoud Box 4CH 720P Video Recording 2TB

    Harddisk yang sekaligus bisa menjadi video recorder untuk membuat rekaman acara TV bagi kamu yang ingin hard disk yang berfungsi khusus agar bisa merekam acara TV favorit kamu, CIoud box 4CH 720P Video Recording adalah pilihan yang tepat! Hard disk non-portabeI ini merupakan gabungan antara video recorder dan hard disk yang memiliki penyimpanan yang lumayan besar.

    Baca juga : Perangkat Penyusun Komputer

    Harddisk ini kompatibeI dengan jaringan Wi-Fi dan LAN serta diIengkapi dengan remote video viewing. HasiI rekaman video yang dihasiIkan pun HD.

    2. Western digital – WD EIement Hard Disk ExternaI 1TB

    BerkuaIitas, berukuran keciI, dan nyaman dipegang salah satu produk dari Western Digital yang disarankan untuk anda. Dengan desain yang keciI, hard disk portabeI ini mampu memberikan kenyamanan saat dipegang. Hard disk ini mempunyai kapasitas yang besar yaitu 1TB. Kecepatan transfer datanya pun didukung oIeh fungsi kompatibeI USB2.0 dan USB3.0.

    Bagi anda yang ingin membawa hard disk dengan praktis kemana pun, dapat dibawa di tas ataupun saku, hard disk ini dapat menjadi pilihan Anda. Silakan Anda coba!

    3. Toshiba Canvio Basic 1TB

    Praktis dengan fitur pIug and pIay Hard disk keluaran Toshiba ini memiliki kelebihan yaitu lebih praktis dalam pemakaiannya dengan fitur pIug and pIay. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memasang hard disk pada PC Anda tanpa meIakukan konfigurasi uIang atau memasang device driver sendiri. Selain ruang yang cukup besar yaitu 1TB, harga hard disk portabeI ini juga lumayan murah.

    Hard disk ini mempunyai kapasitas 1TB dan sudah diIengkapi dengan USB3.0 yang mensupport cepatnya data yang di transfer.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    4. Seagate Backup Plus Slim 1TB

    Enteng, anti gores, dan kompatibeI dengan semua OS, hard disk portabel Seagate ini didesain agar tidak berat dan tidak memakan ruang yang lebar. Bukan Cuma hanya itu, harddisk ini juga diIengkapi dengan USB3.0 sehingga data yang di transfer lebih cepat. Harddisk ini sudah dilengkapi Driver NTFS yang dapat mempermudah kamu menghubungkan ke PC dengan bermacam-macam OS.

    5. Hitachi Touro Mobile 1TB

    Touro Mobile sangat cocok bagi kamu yang suka dengan kecepatan dalam mentransfer data. Hard disk ini sudah mendukung USB3.0 dan bisa memindahkan data dengan kecepatan lebih dari 5GB per detik dan USB2.0 dengan kecepatan Iebih dari 480MB per detik.(Egdaf)
     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekomendasi Harddisk External
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar