Pemuda di Tembilahan Tewas Tenggelam di Mandah 

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Nofri (25) seorang pemuda warga Jalan Kembang Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir menghembuskan nafas terakhirnya saat menyelam didasar laut bersama 3 rekannya. 

    Penyebab korban Nofri dan 3 rekannya menyelam karena saat itu sebuah kapal motor yang bermuatan kelapa sedang tenggelam di Pelabuhan Depan Pasar Sendawa Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah. 

    Pada dasarnya, 4 orang tersebut bekerja sebagai pegawai disebuah perusahaan kelapa di Mandah, yang terjadi pada hari Minggu (04/12/16) pukul 20.30 wib malam. 

    "Korban meninggal dunia saat menyelam mengangkut kelapa yang pada saat itu kapal motor yang dibawa mereka kandas di tepi Sungai Mandah," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, melalui Kapolsek Mandah Iptu Warno. Senin (05/12/16). 

    Dijelaskan Warno, korban dan 3 rekannya itu menyelam berulang kali. Setelah menyelam salah satu dari rekan korban menyadari bahwa Nofri tidak muncul kepermukaan. 

    "Melihat kondisi saat seperti itu, rekan korban berusaha mencari dilokasi tempat Nofri menyelam. Namun mereka tidak berhasil menemukan si Nofri," ujar Warno. 

    Tidak kunjung ketemu, akhirnya dia memberitahu warga sekitar tentang hilangnya korban tersebut. Sontak saja, warga sekitar langsung membantu pencarian terhadap korban dengan cara melakukan penyelaman ke sungai. 

    "Pukul 21.05 wib para saksi dan warga berhasil menemukan jasad korban di dasar sungai dengan kondisi sudah meninggal dunia," tambahnya. 

    Selanjutnya warga mengangkat jasad ke permukaan dan langsung membawa korban ke Pustu Desa Bakau Aceh, untuk dilakukan pemeriksaan secara medis. 
    Dari hasil pemeriksaan oleh Kepala Pustu Desa Bakau Aceh, Sundarwan memperoleh hasil bahwa korban telah meninggal dunia disebabkan karena rongga pernafasan dipenuhi oleh air. 
    "Sekira pukul 01.00 Wib korban dibawa kepada pihak keluarga dan diserahka ke Tembilahan untuk dikebumikan," tandas Warno. (Ydi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemuda di Tembilahan Tewas Tenggelam di Mandah 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar