Bersamaan Aksi 212 Di Monas, 200 Ribu Buruh Akan Demo Di Istana Tuntut Ahok Dipenjara

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Aksi Jilid III yang bertepatan pada tanggal 2 Desember 2016, diikuti oleh aksi buruh yang menghadirkan 2000 masa. salah satu tuntutan masa aksi buruh nanti adalah penjarakan ahok. 

    Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan satu juta buruh akan melakukan aksi 'Mogok Nasional' pada Jumat (2/12/2016) dengan cara menghentikan produksi di 20 Provinsi, 250 Kabupaten/Kota.

    Dalam Demo 2 Desember mendatang, buruh akan menyampaikan tiga tuntutan. Pertama, Cabut PP 78/2015-Tolak Upah Murah. Kedua, menaikkan UMP/UMK 15%-20%. Dan ketiga, penjarakan Ahok penista agama.

    Said menjelaskan, tuntutan ketiga untuk memenjarakan Ahok bukanlah isu ikut-ikutan. Seruan untuk memproses hukum Ahok sudah disuarakan buruh sejak turun ke jalan saat hari buruh sedunia (Mayday).

    “Tiga kali aksi di KPK tangkap ahok. Isu buruh juga soal lingkungan, misal reklamasi. Itu membuat nelayan miskin,” kata Said, Selasa (29/11/2016).

    Said menilai Ahok seperti kebal hukum. Menurutnya, mestinya Ahok sudah dijerat hukum karena BPK telah menyampaikan ada kerugian namun Ahok tidak tersentuh

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bersamaan Aksi 212 Di Monas, 200 Ribu Buruh Akan Demo Di Istana Tuntut Ahok Dipenjara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar