ACT Berikan Bantuan Alquran untuk Anak-Anak Suriah

Daftar Isi

    Foto: Berbagai jenis bantuan dibagikan untuk mendukung kehidupan anak-anak Suriah yang mengungsi. Salah satunya bantuan Alquran, mengingat Alquran mereka sudah rusak dan lusuh.

    LancangKuning.com, REYHANLI, IDLIB – Anak-anak Suriah di salah satu panti asuhan yang terletak di Reyhanli sudah menunggu kedatangan tim Aksi Cepat Tanggap, Senin (27/1). Hari itu tim membawa ratusan mushaf Alquran untuk anak-anak mengaji.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ahmed, salah satu anak, melafalkan sejumlah surat, mempraktikan sejumlah hafalan yang ia miliki.  Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response (GHR) – Aksi Cepat Tanggap mengatakan, bantuan Alquran ini sebagai bentuk dukungan pada kehidupan anak-anak Suriah. “Dulu, mereka hanya membaca dari satu mushaf. Alhamdulillah mereka sekarang bisa punya  mushaf masing-masing,” kata Firdaus. Mereka mengungsi dan jarang sekali membawa banyak barang, termasuk mushaf Alquran. Adapun, sebagian Alquran mereka sudah rusak dan lusuh.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Ada 500 anak dan remaja yang menerima bantuan ini. Kami harap, Alquran ini bisa dibaca dengan baik,” kata Firdaus. Pembagian bantuan Alquran ini dilakukan Senin (28/1) hingga Selasa (28/1). Mereka antara lain pengungsi internal Suriah dan pengungsi Suriah yang berada di Reyhanli, Turki

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel ACT Berikan Bantuan Alquran untuk Anak-Anak Suriah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar