Di Bali, Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana Klaim Undang Iriana Jokowi ke Pertemuan Perempuan Dunia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Petinggi Earth Empire atau Sunda Empire Rangga Sassana tak lepas dari berbagai kontroversi.  Di Bali baru-baru ini, Rangga mengaku mengundang Ibu Neraga Republik Indonesia, Iriana Jokowi ke acara pertemuan perempuan dunia bertajuk World Wide Woman Conference. Sebelumnya, Rangga Sasana diketahui berada di Bali selama tiga hari.

    "(Ibu Negara Iriana Jokowi) Pasti dan turut hadir, dan juga ikut memberi sambutan peranan, mewakili RI," katanya seperti dikutip Tribun Bali.

    Menurut Rangga, pertemuan World Wide Woman Conference itu sendiri akan digelar pada tanggal 15 sampai 21 Juni 2020 mendatang. Event itu akan dilaksanakan di Bandung dan ditutup syukurannya di Malaysia.

    “Semuanya 176 Negara kemudian diperkirakan akan hadir diikuti 193 Negara. Yang hadir itu Ibu Negara atau pun Ratu pasti mereka bawa tim seperti Menteri dan lain-lain,” tambah Rangga.

    Satu minggu sebelum kegiatan akan ada pameran budaya dan tengah disiapkan olehnya. Makanya sebelum tanggal 15 Juni nanti seminggu sebelumnya ada pameran budaya untuk mereka. Jadi ada pengantarnya lah sebelum acara ini dan lagi kita siapkan. Saat ditanya mengenai selama 7 hari pertemuan membahas apa saja dan akan menghasilkan apa dari pertemuan tersebut?

    “Kalau untuk kegiatan selama 7 hari itu kita sudah merancang ketetapan acara, seperti isu-isu dunia yang bisa kita sodorkan."

    "Seperti kaum ibu yang sebagai pemimpin di jagat raya ini, antara lain isu kesejahteraan, lingkungan atau pun isu soal kesehatan yang sekarang lagi ramai soal virus corona."

    "Dan isu soal ideologi akan kita ajak kaum ibu menerapkan Pancasila di seluruh dunia. Dan keuangan juga akan kita sampaikan di World Wide Woman Conference."

    "Hasil nantinya akan ada museum uang sedunia dari sana. Banyaklah yang mau dihasilkan,” jawab Rangga.

    Yang jelas menurutnya peranan kaum ibu dalam rangka mempersatukan kesatuan bangsa-bangsa. Mewujudkan perdamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat di bumi tanpa terkecuali. Itu yang jadi tema nanti. Ini merupakan suatu visi dan misi tujuan dari Sunda Empire maka dibawa oleh kaum ibu semua. 

    Sebelumnya, petinggi Earth Empire atau Sunda Empire, Rangga Sasana alias HRH Rangga sejak tanggal 22 sampai 24 Januari 2020 kemarin berada di Bali. Selama tiga hari di Pualu Dewata, ia menginap di salah satu hotel berbintang di Jalan Pantai Kuta Badung.

    “Tiga hari saya di Bali. Saya ada rapat panitia berkaitan dengan World Wide Woman Conference," jelas Rangga Sasana, Sabtu (25/1/2020) saat dikonfirmasi tribun-bali.com.

    "Ini pematangan persiapan panitia terkait evaluasi sampai dimana. Apa yang sudah disiapkan oleh panitia dan sudah mencapai 60 persen.”

    Dari hasil pertemuan rapat panitia tersebut akan diteruskan kepada Duta Besar Amerika, Duta Besar Malaysia, Duta Besar Inggris, dan Duta Besar Belanda pada Senin mendatang di Jakarta. Kenapa dipilih Bali sebagai lokasi pertemuan rapat panitia?.

    Rangga menyampaikan karena Bali memiliki komponen Internasional dan panitia menginginkan pertemuan di Bali.

    “Sambil napak tilas lah ya. Bali ini-kan Pulau Dewata Pulau-nya para Tuhan. Pulaunya Tuhan kita dan Tuhan leluhur kita. Bali masuk ke dalam tatanan."

    "Kebetulan juga teman-teman yang lain juga pengennya ketemu di Bali. Saya jadinya mengalah untuk kesana (Bali) untuk kumpulnya. Dan memang Bali juga layak dan enak buat musyawarah,” ungkapnya.

    Mengenai pertemuan World Wide Woman Conference itu sendiri menurut Rangga akan digelar pada tanggal 15 sampai 21 Juni 2020 mendatang. Event itu akan dilaksanakan di Bandung dan ditutup syukurannya di Malaysia.

    Sumber anggaran penyelenggaraan dari mana dan berapa?

    Dengan gambling ia menyampaikan Sunda Empire menganggarkan dana Rp 1 triliun untuk pertemuan tersebut.

    “Iya Rp 1 triliun dana itu dari Sunda Empire. Meskipun ada bantuan dari Malaysia dan beberapa negara lain membantu tapi ini bantuan sifatnya tambahan yang tidak mengikat. Sumbernya dari World Bank? Iya. Bendaharanya Sunda Empire itu kan World Bank yah. Biar tau yah Bendahara Sunda Empire itu World Bank,” paparnya.

    Sumber : bangka.tribunnews.com

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Bali, Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana Klaim Undang Iriana Jokowi ke Pertemuan Perempuan Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar