Guru Besar UI: Penampilan Jokowi Merakyat, Kebijakannya Menyengsarakan Rakyat & Merusak Lingkungan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Thamrin Amal Tomagola mengkritik keras kebijakan Presiden Jokowi yang tidak peduli pada lingkungan.
    “Penampilannya merakyat tapi kebijakannya tidak hanya menyengsarakan rakyat tapi juga merusak lingkungan,” kata @tamrintomagola. Menurut Thamrin, kebijakan Jokowi yang merusak lingkungan menyebabkan generasi penerus bangsa tidak bisa menikmatinya.

    Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), Nur Hidayati, menyayangkan sikap Presiden Joko Widodo yang tidak serius dalam menangani isu lingkungan hidup.Dia mengatakan bila ditarik lebih jauh ketika masa kampanye, Presiden Jokowi bahkan tidak menyentuh sama sekali isu lingkungan hidup dan keberlangsungan sumber daya alam. Padahal, kedua hal tersebut menjadi penting, utamanya bagi beberapa daerah yang kerap mengalami bencana. Sementara kenyataannya pada hari ini, kata dia, pernyataan presiden justru lebih banyak menyebutkan masalah investasi. Di mana, beberapa kementerian pun dikonsolidasikan untuk dilebur menjadi satu guna memperlancar investasi masuk ke Tanah Air.

    “Ini menunjukan bahwa fakta-fakta yang dihadapi masyarakat tidak jadi pemikiran presiden kita. berbulan-bulan masyarakat di Sumatera dan Kalimantan mengalami kabut asap. Pada saat dia dilantik mereka masih mengalami kabut asap. Jutaan orang berdampak tapi itu tidak disebut. Di dalam berbagai kesempatan presiden tidak menunjukan itu,” jelas dia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Besar UI: Penampilan Jokowi Merakyat, Kebijakannya Menyengsarakan Rakyat & Merusak Lingkungan
    Sangat Suka

    85%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    14%

    Marah

    0%

    Komentar