Kegiatan Seru Saat Traveling On Budget, Apa Saja?

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Traveling kerap diidentikan sebagai hobi yang menghamburkan banyak orang. Apalagi bila kita ingin merasakan pengalaman jalan-jalan yang serba nyaman. Budget untuk traveling pun tentunya makin membengkak.Namun itu dulu. Kini hampir semua orang bisa jalan-jalan ke tempat wisata yang diinginkan. Seiring dengan populernya tren traveling di tengah masyarakat, pilihan jalan-jalan pun makin bervariasi dan bisa disesuaikan dengan budget yang kita siapkan.

    Salah satu yang kini tengah digandrungi, terutama di kalangan milenial, adalah traveling on budget atau dikenal pula dengan istilah backpacker. Istilah backpacker--atau backpacking-- adalah jenis traveling dengan membawa perlengkapan yang serba ringkas serta lebih ekonomis dari segi pengeluaran.Meski budget-nya lebih minim, tapi backpacking tak kalah seru, lho. Selain bisa lebih dekat dengan lingkungan yang kita kunjungi, ada banyak kegiatan menarik yang dan membuat liburan makin berkesan. Berikut ini kegiatan yang bisa kamu lakukan selama liburan:

    1. Bertemu sesama traveler

    Hostel atau guest house kerap jadi pilihan utama para backpacker untuk beristirahat sejenak. Selain lebih murah, di guest house atau hostel, kamu bisa punya kesempatan bertemu dan berbagi cerita menarik traveler lain dari berbagai kota bahkan negara.

    Kalau nyambung, bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan teman baru untuk jalan-jalan ke tempat menarik. Atau bahkan teman patungan saat ingin wisata kuliner mencicipi kuliner unik di daerah yang kamu sambangi. Bisa lebih hemat, kan!

    2. Mengunjungi destinasi wisata gratis

    Agar liburan on budget enggak membosankan, coba deh, luangkan waktu untuk mencari destinasi wisata menarik yang bisa kita kunjungi secara gratis. Misalnya taman kota, museum, pasar seni, atau landmark terkenal di kota atau negara yang kamu kunjungi. Kalau masih bingung, kamu juga bisa bertanya ke warga sekitar atau pun berselancar ke website yang khusus membahas tempat-tempat wisata.

    3.Eksplorasi hidden gems saat liburan

    Saat traveling dengan budget minim, jangan terpatok pada destinasi wisata populer yang sudah populer di kalangan wisatawan. Selain ramai wisatawan sehingga tidak bisa mengeksplor tempat wisata dengan maksimal, tak jarang makanan hingga buah tangan pun dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

    Sebaliknya, jangan ragu untuk menanyakan kepada penduduk lokal mengenai tempat-tempat menarik yang belum terlalu populer di daerah yang kamu sambangi. Dengan begitu, kamu bisa lebih menikmati waktu liburanmu tanpa terganggu dengan bisingnya keramaian wisatawan lain. Destinasi wisata yang belum terlalu populer biasanya juga lebih terjangkau, baik tiket masuk maupun makanannya.

    4. Mencicipi street food

    Traveling rasanya belum lengkap tanpa mencicipi kuliner setempat. Daripada ke restoran atau franchise cepat saji, lebih baik cicipi aneka street food yang ada di sekitar tempat liburan kamu.

    Tak hanya harga yang terjangkau, kamu bisa menjumpai aneka makanan unik yang mungkin tidak akan bisa kamu temukan di tempat lain. Mulai dari makanan khas daerah setempat hingga makanan ekstrem yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Murah tapi tetap mengesankan!

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kegiatan Seru Saat Traveling On Budget, Apa Saja?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar