Menikmati Kemeriahan Festival Sungai Bokor Di Kabupaten Meranti

Daftar Isi

    Satu lagi Perhelatan akbar di Negeri Lancang Kuning yang harus kamu saksikan, yaitu Festival Sungai Bokor di Kabupaten Meranti. Festival Sungai Bokor adalah Festival tahunan yang diadakan oleh Pemerintah setempat berupa Wisata Alam, Wisata Buah Lokal, Berbagai Perlombaan dan Pagelaran Seni.

    Festival ini diadakan di Desa Bokor, Kecamatan Rangsat Barat, Kabupaten Meranti. Tak tanggung-tanggung Festival ini dinanti oleh wisatawan domestic maupun internasional, dijamin rugi jika tidak menyaksikan kemeriahan Festival Sungai Bokor atau sering juga disebut Bokor Folklore Festival.

    Festival yang diadakan setiap pertengahan tahun ini menyuguhkan banyak kesenian, perlomban dan wisata. Dimulai dari wisata menyelusuri sungai bokor dengan menggunakan pompong (perahu bermotor) sambil menikmati keindahan hutan mangrove beserta berbagai fauna yang hidup di sana, wisata buah lokal seperti duku, manggis, cempedak hutan dan durian, menyaksikan berbagai perlombaan unik seperti lomba lari di atas sagu, serta berbagai kemeriahan lainnya.

    Pada malam hari, wisatawan akan dimanjakan dengan pagelaran seni dari sanggar dan seniman yang berkontribusi di dalam Festival. Adapun kesenian yang dipertunjukkan seperti Teater, Joget Sondai, Tari Mengayak Sagu dan ditambah dengan penampilan seni dari negeri jiran dan Negara tetangga lainnya yang makin membuat riuh suasana. Tentu saja pagelaran seni ini masih kental dengan seni budaya Melayu.

    Bagaimana? Terbayang meriahnya Festival Sungai Bokor? Kalau begitu catat tanggalnya dan jangan terlewat

    (Ylz)

    Sumber : Dari berbagai Sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menikmati Kemeriahan Festival Sungai Bokor Di Kabupaten Meranti
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar