Miliuner Rusia Klaim Bisa Ciptakan Manusia yang Hidup Kekal

Daftar Isi

    Foto: Proyek menciptakan manusia yang bisa hidup kekal ala Dmitry Itskov

    LancangKuning.com, Jakarta -- Sebagian orang mendambakan bisa hidup abadi. Seperti miliuner asal Rusia bernama Dmitry Itskov ini. Dia mengklaim tahu kuncinya dan meluncurkan proyek ambisius bernama 2045 Initiative untuk menciptakan manusia yang bisa hidup selamanya.

    Baca Juga: Trik Aman untuk Wanita saat Jadi Penumpang Ojol

    Proyek yang melibatkan ahli saraf, robotika dan pakar kesadaran manusia itu menargetkan hidup abadi bisa dicapai manusia dalam 30 tahun mendatang. Caranya dengan menciptakan robot yang dapat menyimpan kepribadian.

    "Para ilmuwan menyebutnya sebagai upload atau transfer pikiran. Sedangkan saya lebih suka menyebutnya sebagai transfer kepribadian," kata Dmitry yang dilaporkan berharta USD 1 miliar dari hasil bisnis media ini, dikutip detikINET dari Telegraph.

    Baca Juga: Bebaskan Lima WNI Disandera Abu Sayyaf, Indonesia Kirim Tim ke Filipina

    Ia dan timnya meyakini robot bisa menyimpan pikiran dan perasaan seseorang karena otak berfungsi dengan cara yang sama seperti komputer. Nantinya, versi digital dari pikiran akan di-upload ke robot yang meniru wujud manusia atau mungkin hologram.


    Foto: Miliuner asal Rusia Dmitry Itskov klaim temukan cara hidup kekal. Foto: BBC

    Dmitry yang sekarang berusia 35 tahun menyatakan ia seratus persen yakin proyek ambisius ini bakal berhasil. Langkah pertama adalah dengan menciptakan robot yang bisa dikendalikan oleh pikiran manusia.

    Miliuner Rusia Klaim Bisa Ciptakan Manusia yang Hidup Kekal Proyek menciptakan manusia yang bisa hidup kekal ala Dmitry Itskov.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Banyak yang meragukan ambisi Dmitry akan jadi kenyataan, bahwa adalah tidak mungkin untuk melakukan hal semacam itu. Tapi ia jalan terus dan telah menghabiskan jutaan dolar demi kelangsungan proyeknya.

    "Kita mungkin mengimplementasikan karakteristik seseorang dan beberapa pengalaman hidupnya ke robot android, dan android itu kemudian akan menjadi orang itu ketika ia meninggal. Maka jika kita mau, kita bisa hidup di masyarakat selamanya," yakinnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Salah satu yang skeptis dengan Dmitry adalah Miguel Nicolelis, pakar otak manusia. "Sederhana saja, itu tidak bisa dilakukan. Ini adalah proyek buang-buang waktu dan uang," ketusnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miliuner Rusia Klaim Bisa Ciptakan Manusia yang Hidup Kekal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar