Astaga, 1 Tahun Modal Asabri Susut Hingga Rp17,6 Triliun

Daftar Isi

    JAKARTA-Sungguh megejutkan, dalam satu tahun PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Indonesia (Asabri) mengalami penurunan modal hingga Rp17,6 triliun. Pernyataan ini dilontarkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD. 

    JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD kembali mendapatkan informasi terkait persoalan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Indonesia (Persero) alias Asabri. Perseroan mengalami penurunan modal mencapai Rp17,6 triliun selama 1 tahun.

    Dikatakan Mahfud, informasi tersebut didapatkan dirinya dari sumber yang memang berkompeten dalam bidangnya. "Jadi dapat laporan dan informasi dari sumber-sumber yang kompeten.Modalnya Asabri itu dalam 1 tahun turun Rp17,6 triliun atau Rp17,4 triliun," ujar Mahfud ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

    Mahfud menyatakan, saat ini penurunan tersebut tengah diselidiki oleh penegak hukum, guna mengetahui memang adanya tindakan korupsi atau tidak. Sehingga ini memang bukan menjadi bagian dari Kemenkopolhukam.

    "Tapi yang turun ini sekarang sedang diselidiki oleh polisi. Saya tidak bilang tidak ada korupsi, itu sudah bukan urusan Kemenkopulhukam, karena kami itu bukan penegak hukum. Tapi percayalah bahwa itu sedang didalami kemungkinan itu," jelas dia.

    Seperti diberitakan, Asabri memiliki persoalan investasi pada portofolio saham-saham yang berkinerja buruk atau 'saham gorengan'. Tak jauh berbeda dari kasus yang terjadi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

    Mahfud pub menjadi pihak pertama yang mengungkapkan kondisi yang terjadi di Asabri. Dia bilang, terdapat dugaan korupsi di perusahaan pelat merah itu senilai Rp10 triliun.

    "Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp10 triliun," ucap Mahfud di kantornya, Jakarta, Jumat (10/1/2020).(rie/okc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Astaga, 1 Tahun Modal Asabri Susut Hingga Rp17,6 Triliun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar