Dwi Agus Putra, Mahasiswa Harapan Baru UIR

Daftar Isi

    Dunia mahasiswa adalah dunia pembelajaran, didalamnya memiliki wadah bernama kampus yang merupakan laboratorium kehidupan bernegara. Menjadi mahasiswa merupakan proses dimana manusia berada dalam tahap masa paling produktif untuk menentukan arah jalan hidup, sehingga tak jarang para mahasiswa memiliki idealisme yang dimanifestasikan menjadi agent of changes.

    Menempuh jalan sebagai aktivis adalah langkah paling kongkrit dalam menempa diri guna menemukan jati diri sebagai agen perubahan atau agent of changes. Sama halnya dengan seorang mahasiswa yang bernama Dwi Agus Putra, Beliau adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau yang menempa dirinya dengan berbagai aktivitas keorganisasian. Hal itu terlihat dari antusiasnya dalam mengikuti pesta demokrasi mahasiswa 7 April nanti sebagai salah satu kandidat berpasangan dengan Odi Juhasniadi dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP).

    Pria yang senang dipanggil dengan panggilan Putra itu ternyata saat ini juga berstatus sebagai Gubernur Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR), beliau tak hanya aktif diorganisasi namun juga senang dengan hal yang berbau dengan dunia tulis menulis.Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya pria tampan ini didalam Forum Lingkar Pena Pekanbaru yang merupakan organisasi dunia kepenulisan yang tak jarang melahirkan penulis hebat didalamnya, tentu ini menjadikan Putra berbeda dengan aktivis mahasiswa lainnya. Selain skill dalam mengolah organisasi, ia juga di lengkapi dengan skill literasi yang sangat jarang di miliki kebanyakan aktivis mahasiswa.Berbagai karya berhasil ia terbitkan dalam bentuk non-fiksi. Salah satunya adalah keahliannya dalam menulis monolog.

    Dalam kancah nasional, pria ini kembali mengejutkan mata para mahasiswa sebayanya, tak hanya itu semua pria juga memiliki unit usaha mandiri di bidang advertising yang  bernama Putra Laksemana dan ini tentu saja tak kalah berkilau dibanding pemiliknya tersebut dan baru-baru ini juga beliau telah merintis usaha tour and travel. Namun dari itu semua, ada hal lain yang membanggakan ketika kita mengkaji siapa sebenarnya Dwi Agus Putra tersebeut, tak hanya organisasi yang umum, pria ini juga bergabung didalam Forum Lembaga Dakwah Kampus Se Indonesia (FSLDK) fakultas hukum yang baru bulan lalu mengadakan pertemuan se nasional di Jakarta. Dengan hadirnya ia sebagai salah satu perwakilan kampus dari Riau, ia berhasil memberikan warna tersendiri. Baik dari segi ide mau pun gagasan.Dengan argumentasinya, ia menjadi salah satu ikon baru di kancah nasional dari salah satu kampus terbesar se-Sumatera ini. Hal ini membuat kampus UIR di perhitungkan.

    Menempuh jalan sebagai aktivis, tak membuat ia lupa dengan akademisnya. Baginya, organisasi yes, prestasi ok. IPK 3,65 cukup menjadi bukti keseriusannya dalam mengarungi bangku perkuliahan. Ilmu merupakan air segar baginya. Ia tak keberatan menimba ilmu dari siapa saja, sekalipun dengan orang yang lebih muda darinya. 

    Mandiri, merupakan salah satu integritasnya.Sejak pertama kali memasuki dunia perkuliahan, ia tak berharap bergantung hidup pada kedua orang tuanya. Bisnis Advertising yang ia geluti sejak lebih dari 3 tahun lalu, membuat ia bisa hidup mandiri di tengah teman-teman sebayanya masih mengharapkan kiriman dari orang tua. Tak hanya advertising, kini ia membuka cabang usaha baru di bidang Travel.

    Baginya, organisasi, bisnis, dan akademis bukanlah hal penghalang bagi kesuksesan. Sinergisitas waktu merupakan kuncinya.

    Untuk lebih lengkap lagi, kita bisa melihat Curiculum Vitae beliau,

    Profil:

    Nama : Dwi agus putra

    Ttl : sungai pakning, 02 agustus 1993, kab. Bengkalis

    Hoby : membaca dan olahraga

    Pekerjaan : Mahasiswa dan wirausaha

    Motto hidup : hidup bermanfaat dan mati meninggalkan karya

    Cita – cita : wirausaha dan advokat

     

    Riwayat dan pengalaman berorganisasi :

    - PMR 

    - Pramuka

    - Bergabung di sanggar Bengkalis, yakni sanggar Telatah

    - Wakil Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bukit Batu

    - Ketua KOMSAT UIR untuk IPMKB ( Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis )

    - Sekretaris Jendral Forum Studi Islam Fakultas Hukum UIR

    - Anggota LED ( Law Edition ) Jurnal dan Media Fakultas Hukum )

    - Sekjen Forum Lingkar Pena kota Pekanbaru

    - Sekjen Keagamaan PPR ( Penghimpunan Pemuda Riau ) Provinsi

    - UKMI AL- KAHFI UIR

    - Ketua BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) FH UIR 

    - KAMMI ( Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ) Al-Adiyat UIR

     

    Visi misi Untuk UIR 1 :

    Visi :

    - Menjadikan BEM sebagai organisasi yang mendorong terciptanya kontribusi dan kerja sama mahasiswa UIR untuk lingkungan sekitarnya dan secara luas untuk Indonesia.


    Misi :

    - Membangun iklim internal organisasi yang mampu menciptakan produktivitas, kreatifitas, dan semangat persaudaraan dalam satu almamater.

    - Mengoptimalkan sebagai wadah penyaluran, serta kemanfaatan dalam hal akademis dan non akademis, Advokasi, serta pengontrol sosial politik.

    - Melakukan transparansi terhadap kerja dalam bekarya

    - Sebagai lembaga pemersatu organisasi, Mahasiswa, alumni dan Relasi kesadaran dalam ikatan keluarga Mahasiswa Universitas Islam Riau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dwi Agus Putra, Mahasiswa Harapan Baru UIR
    Sangat Suka

    78%

    Suka

    12%

    Terinspirasi

    2%

    Tidak Peduli

    6%

    Marah

    2%

    Komentar