Gubri Harapkan Pimpinan Daerah Manfaatkan TORA

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengharapkan kepada seluruh pimpinan daerah yang ada di kabupaten/kota se-Provinsi Riau, agar dapat memanfaatkan percepatan penyelesaian kegiatan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) di Provinsi Riau tahun 2020.

    Hal tersebut disampaikan Gubri, saat menyampaikan kata sambutan dalam acara sosialisasi TORA yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Wilayah (Kanwil) Riau, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit Provinsi Riau, Senin (13/01).

    Baca Juga: Gelar Aksi Damai, Jipikor Sebut Pelantikan Pejabat Eselon Pemprov Penuh KKN

    Syamsuar menjelaskan momen ini adalah momennya pemerintah mengabdi dan bekerja untuk masyarakat. Karena banyak sekali masyarakat Riau yang memiliki tanah, namun tidak mengetahui prosedur penerbitan sertifikatnya.

    "Ini kesempatan kita mengabdi kepada masyarakat, kita sudah ada kesempatan mari sama-sama dimanfaatkan," katanya.

    Baca Juga: Jokowi Ajak Seluruh Dunia Investasi di Ibu Kota Baru

    Ia juga menegaskan, program Presiden tersebut sangat memihak kepada masyarakat, tinggal bagaimana pemerintah daerah dalam membantu masyarakat untuk mensosialisasikannya.

    Gubri juga menjelaskan, banyak terjadinya karhutla pada lahan tidur atau tidak bertuan. Untuk itu, ia berharap melalui program ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin supaya tidak ada lagi lahan yang tidak diketahui pemiliknya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kalau ini kita manfaatkan, sejahtera masyarakat Riau," ungkap mantan Bupati Siak ini.

    Ia juga mohon dukungan kepada seluruh pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik di Riau, sehingga instruksi yang disampaikan presiden sampai kepada seluruh jajarannya dengan sebaik mungkin.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Jangan ada yang main-main disini, jalankan apa yang diinstruksikan semoga hasilnya tidak memalukan, bahkan di luar dari apa yang ditargetkan," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Harapkan Pimpinan Daerah Manfaatkan TORA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar