Besok, Ratu Inggris Gelar Pertemuan 'Darurat' dengan Harry

Daftar Isi


    Foto: Ratu Elizabeth II akan mengadakan pertemuan dengan Harry, Pangeran Charles, dan Pangeran William pada Senin (13/1).

    LancangKuning.com, Jakarta -- Ratu Inggris akan menggelar rapat darurat dengan Harry pada Senin (13/1). Ratu Elizabeth II disebut ingin bertemu dan berdiskusi langsung dengan Harry yang menyebabkan kehebohan setelah ia dan Meghan Markle

    Para bangsawan senior lainnya, termasuk sang ayah, Pangeran Charles, dan kakak Harry, Pangeran William bakal bergabung dalam pertemuan yang diadakan di kawasan pribadi Sandringham di Inggris timur.

    Baca Juga: Donny van de Beek Tolak Pindah ke MU

    Sementara, melansir AFP, Meghan sendiri akan hadir lewat sambungan video dari Kanada.

    Pertemuan dirasa perlu karena para anggota kerajaan senior tersebut memiliki beberapa isu untuk diselesaikan, seperti soal gelar Harry dan Meghan, seberapa banyak yang akan diterima pasangan itu dari warisan Charles, sampai seperti apa perjanjian komersial yang dapat disepakati ke depannya.

    Foto: Meghan Markle dan Pengeran Harry

    Pada pertengahan pekan lalu, kerajaan Inggris dikejutkan oleh keputusan Duke dan Duchess of Sussex yang mengaku ingin mencari 'peran baru yang progresif' dan berjanji akan membagi peran serta waktu antara Inggris dan Amerika. Di malam yang sama, pihak Kerajaan menyatakan ada 'masalah rumit yang membutuhkan waktu untuk diselesaikan'.

    Baca Juga: Daftar Wilayah Indonesia yang Diramalkan Hujan Lebat Sepekan Mendatang

    Pada Kamis (9/1), Ratu Elizabeth II dilaporkan memerintahkan para staf segera mendapatkan solusi atas tuntutan Harry dan Meghan untuk mendapatkan lebih banyak kebebasan.

    Pasangan yang memiliki seorang putra bernama Archie itu sepakat untuk tetap mendukung kebijakan Ratu. Mereka juga ingin mempertahankan rumah di perkebunan Windsor Castle sebagai kediaman di Inggris, sembari bekerja agar bisa mandiri secara finansial.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Setelah berbulan-bulan melakukan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini," tulis Harry-Meghan dalam unggahan yang mengumumkan keputusan mundur tersebut.

    "Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu," kata mereka.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Saat ini, diketahui Meghan sudah kembali lagi ke Kanada setelah menghabiskan liburan Natal bersama Harry, Archie, dan sang ibu Doria Ragland di negara yang pernah jadi rumah bagi aktris Suit tersebut selama tujuh tahun.

    Setelah keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris, menurut aturan Kerajaan Inggris kebutuhan dan kelangsungan hidup Harry, Meghan, dan anak mereka, Archie, tidak akan lagi ditanggung oleh Sovereign Grant (tunjangan kerajaan). Pangeran Charles juga bisa menghentikan aliran dana kepada pasangan itu.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Besok, Ratu Inggris Gelar Pertemuan 'Darurat' dengan Harry
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar