1000 Pohon dari Polres Siak untuk Penghijauan

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, SIAK - Langkah penghijauan bumi terus digenjot, Jumat (10/1/20). Polres Siak melakukan penanaman sebanyak 1000 pohon, di Mapolres Siak ditanam 500 batang dan 500 batang tersebar di masing-masing Mapolsek.   

    "Ini merupakan program Kapolri tentang penghijaun, penanaman ini dilakukan secara masif, dari Polres Siak menyiapkan 500 batang dan polsek-polsek 500 batang," kata Kapolres Siak Doddy F Sanjaya, usai proses penanman pohon di Mapolres Siak.

    Bahkan kata Kapolres, polsek-polsek sudah melakukan penanaman sebelum ini.

    "Kita utamakan tanaman buah, dan jika saat berbuah nanti bisa dirasakan oleh masyarakat selain rangka penghijauan," kata Doddy.

    Doddy mengatakan, pohon ini nantinya bisa memberikan edukasi ke anak cucu tentang pentingnya penghijaun.

    "Program Kapolri ini merupakan salah satu bentuk dukungan Polri untuk penghijaun. Dan nanti tanaman-tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk anak cucu kita," katanya.

    Sementara itu, Bupati Siak H Alfedri mengapresiasi program yang dilakukan Polri, program penghijaun yang dilakukan Polri ini selaras dengan program Siak Hijau yang telah dibuat Kabupaten Siak.

    "Di Siak sudah ada Perbup tentang penghijauan ini, dengan program one soul one plant atau satu jiwa satu tanaman," kata bupati.

    Alfedri juga mengatakan, pihaknya akan melakukan wacana, saat melakukan kunjungan ke kecamatan-kecamatan akan melakukan penanaman pohon.

    "Alhamdulillah, program ini sudah didulukan Polres Siak, dan mudah-mudahan tanaman ini bermanfaat dan merupakan wakaf, karena tanaman ini menghasilkan oksigen bagi kehidupan manusia," katanya.

    Selain bupati, hadir juga Kajari Siak, PN Siak, dan sejumlah undangan lainnya. (Gs_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 1000 Pohon dari Polres Siak untuk Penghijauan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar