Ini Dia Istri Hakim Jamaluddin, yang Menjadi Otak Pembunuhan Suaminya

Daftar Isi

    Ini dia ZH, istri hakim Jamaluddin, Humas PN Medan yang nyaris pingsan saat mengetahui suaminya tewas dalam kondisi menggenaskan. Siapa sangka ternyata ini adalah lakonan yang diperagakan ZH.

    MEDAN-Semua masih ingat bagaimana ZH, menangis tersedu-sedu saat mendengar kabar tubuh suaminyanya, Hakim Jalamuddin yang juga Humas Pengadilan Negeri Medan ditemui dalam kondisi tewas menggenaskan dengan tubuh luka dan mobilnya dalam kebun sawit.

    Akan tetapi, hukum ternyata berkata lain. Hasil penyelidikan dengan metode deduktif dan induktif yang dilaksanakan polisi, menjerat perempuan cantik ini dengan dugaan yang paling berat menjadi otak pembunuhan terhadap suaminya ini. Bahkan, untuk melancarkan aksinya ini, ZH menyewa dua orang pembunuh bayaran berinisan JB dan R.

    "Ada tiga pelaku, yang pertama istri korban, sama dua orang suruhannya. Istri korban inisial ZH, suruhannya JB dan R," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

    ZH dan dua orang suruhannya ini ditangkap dari tiga lokasi yang berbeda. Hal ini disampaikan DirKrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian. "Mereka diamankan dari lokasi yang berbeda oleh tim gabungan Jatanras Krimum Polda Sumut," kata DirKrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, Selasa (7/1/2020).

    Dikatakannya,ketiganya diamankan terkait untuk pengungkapan kasus pembunuhan berencana Hakim PN Medan Jamaluddin yang terjadi pada 29 November 2019 silam.

    "Sekarang kami masih melakukan penyisiran di beberapa lokasi untuk mengumpulkan barang bukti," katanya.

    Ia mengaku pihaknya juga melakukan pra-rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan berencana ini."Sampai saat ini, masih itu dulu informasinya. Nanti kalau ada perkembangan kami kabari," ujarnya.(RC-05)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Dia Istri Hakim Jamaluddin, yang Menjadi Otak Pembunuhan Suaminya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar