MPTB Desa Tapung Jaya Dihadiri Bupati Rokan Hulu

Daftar Isi

     
    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan di dampingi ketua TPKK Rokan Hulu, Hj. Peni Herawati hadiri kegiatan, dalam Rangka Musyawarah laporan pertanggungjawaban tahunan Bumdesa Bunga Sari (MPTB), dan  sekaligus untuk meresmikan Tribun Mini, gedung smpn 4 tandun, dan kantor Sekretariat Karang Taruna, dan Pamsimas, Senin (06/01/2020).

    Acara yang turut di hadiri oleh TP-PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman, Kadis PUPR Anton, kadis Perhubungan Andi Anto, Kadis Bpmpd margono, Camat Tandun Muhammad Rodi, Kades se Kec. Tandun, kepala PT. RSI (Rohul Sawit Industri), tokoh masyarakat desa tapung jaya, serta ratusan masyarakat Desa Tapung Jaya.

    H. Sukiman di dampingi rombongan disambut dengan meriah oleh ratusan masyarakat Tapung Jaya menggunakan payung merah putih yang merupakan hasil dari usaha bumdesa bunga sari.

    Baca Juga: Siswa Madrasah Diminta Kuasai Bahasa Asing

    Kades tapung Jaya Kusnadi, dalam laporannya, menyampaikan bahwa saat ini Bumdesa Bunga Sari telah bisa digolongkan salah satu bumdesa yang maju, karena dapat dilaporkan bahwasanya hasil laba yang di peroleh saat ini mencapai 135.845.367 rupiah.

    Pencapaian hasil bumdesa ini didapatkan melalui usaha pinjaman dan pengembalian yang dijalankan, namun melaui usaha ini tidak terlepas juga dari permasalahan yang dihadapi seperti tunggakan yang relatif tinggi, banyaknya daftar tunggu calon pemanfaat.

    Baca Juga: Mahasiswa Kecam Tudingan Oknum Anggota DPRD Meranti dan Ancam akan Demo

    "Hal ini dapat kami atasi dengan cara persuasive, mendatangi rumah pemanfaat, memberikan surat peringatan satu sampai tiga kali, bila memungkinkan akan kami jadwal ulang kembali pinjamannya," terang kades kusnadi.

    Dari hasil laba yang didapat Kades Tapung Jaya menyampaikan, hasil laba ini juga akan dipergunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti bantuan kambing 12 ekor pada warga yang tidak mampu, kemudian bantuan karpet untuk 5 masjid.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam sambutannya merasa bangga dengan bumdes bunga sari yang mana telah berhasil mengembangkan dana bumdes ini dari dana 400 jt rupiah menjadi  meningkat hingga 1 milyar lebih,
    Menghimbau, Mari kita bersama sama membangkitkan daerah kita, karena dengan kebersamaan itu semua bisa tercapai.

    "Saya bangga, karena bangga nya Saya dengan masyarakat Tapung Jaya ini, maka dari itu kita akan bantu pembangunan jalan bagi desa tapung jaya, semoga nanti bisa dimanfaatkan dengan baik," ujar H. Sukiman.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kemudian, H.Sukiman juga menyerahkan secara simbolis bantuan kambing 12 ekor, 5 karpet masjid, bagi masyarakat kurang mampu, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati juga menyerahkan bantuan uang tunai, 2 juta rupiah untuk usaha dendeng daun ubi, yang saat ini menjadi usaha prioritas bumdesa bunga sari.

    Selanjutnya, H.Sukiman juga sekaligus meresmikan Tribun Mini bola kaki, Laboratorium SMP N 4 Tandun, dan Pamsimas. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MPTB Desa Tapung Jaya Dihadiri Bupati Rokan Hulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar