Pimpin Rapat Perdana Awal 2020, Ferryandi: setiap aspirasi masuk akan kita selesaikan

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi

    LancangKuning.com, INHIL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil DR H Ferryandi, ST, MM memimpin rapat paripurna ke-1 masa persidangan 1 tahun sidang 2020 yang dibuka untuk umum, Jumat (3/1/2020).

    Baca Juga: Sengketa Tanah di UNRI, Mendagri Beri Instruksi untuk Jalankan Putusan Hukum yang Tetap

    Rapat sidang awal tahun ini dihadiri 26 anggota DPRD Inhil, sesuai dengan peraturan yang ada maka rapat sidang bisa dilanjutkan sebagaimana mestinya.

    Turut dihadiri, Wakil Bupati Inhil, Unsur Forkopimda, Para Kabag di DPRD Inhil, Kepala Dinas, dan para tamu undangan dilingkungan Pemkab Indragiri Hilir.

    Baca Juga: RI Bikin Pangkalan Militer di Natuna

    Pada kesempatan ini, Wakil Ketua sekaligus Juru Bicara DPRD Inhil Edy Gunawan menyampaikan hasil kinerja pimpinan DPRD Inhil tahun 2019. Edy menjelaskan bahwa masih ada persoalan yang harus dituntaskan oleh pemerintah daerah ditahun berikutnya dan DPRD sebagai pengawasan.

     Foto: Saat rapat sidang yang berlangsung di Gedung DPRD Inhil, Jalan HR Soebrantas Tembilahan

    DPRD Inhil juga menyoroti harga kelapa turun-naik membuat para petani kelapa jauh dari kata sejahtera. Ditambah lagi persoalan lain, seperti antisipasi banjir setiap tahunnya yang melanda Kota Tembilahan harus ada solusi yang tepat. Dilain sisi, anggota dewan turut menyerap aspirasi masyarakat disetiap daerah pemilihan (Dapil) alias masing-masing Kecamatan pada saat reses.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ketua DPRD Inhil berharap ditahun 2020 ini kinerja DPRD lebih baik lagi. Menurut Ferry, tugas pokok legislatif adalah menampung aspirasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

    "Apapun persoalan yang belum selesai ditahun 2019. Insyallah tahun 2020 kita bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama menyelesaikan, misalnya sengketa lahan dan lainnya," tutur Ferry panggilan akrabnya saat ditemui Wartawan usai rapat sidang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ketua menambahkan, target DPRD Inhil ditahun 2020, setiap aspirasi masyarakat yang masuk ke DPRD, Ferry berjanji akan segera menyelesaikan dengan baik.

    "Adapun Peraturan Daerah (Perda) yang belum final diselesaikan pimpinan DPRD ditahun 2019, maka 2020 akan kita masukan kembali agenda pembahasan dengan Pemda dan segera kita bahas," pungkasnya. (LKC/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pimpin Rapat Perdana Awal 2020, Ferryandi: setiap aspirasi masuk akan kita selesaikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar