Ma'ruf Amin Minta Manfaatkan Masjid dan Gereja untuk Tolong Korban Banjir

Daftar Isi


    Foto: Wakil Presiden Maruf Amin

    LancangKuning.com, JAKARTA
    – Wakil Presiden Ma'ruf Amin merespons bencana banjir yang terjadi di DKI Jakarta dan kota-kota lain di sekitarnya. Wapres meyakinkan bahwa pemerintah pusat turut membantu Pemerintah Provinsi DKI dan daerah lain.

    Pernyataan itu disampaikan juru bicara Ma'ruf atau staf khusus Wapres bidang komunikasi dan informasi, Masduki Baidlowi, Jakarta, Kamis 2 Januari 2019.

    Baca Juga: Selain Uang, 5 Hal Ini Bisa Kamu Berikan untuk Korban Banjir

    "Terkait bencana hidrometreologi yang menimpa Jakarta dan sekitarnya, pemerintah pusat terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI, kabupaten, dan kota di Jabodetabek," kata Masduki.

    Wapres, tambahnya, juga berharap masyarakat sigap bergotong-royong membantu nasib para korban yang terkena bencana. Termasuk, dengan memanfaatkan rumah-rumah ibadah.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, atau lainnya di daerah Jabodetabek bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk menolong para korban bencana tersebut," ujar Masduk, dilansir vivanews.

    Sementara itu, untuk penanganan bencana jangka panjang, program antisipasi bencana sudah ditempuh dari hulu maupun hilir. Seperti pembuatan waduk di Ciawi dan Sukamahi, yang ditargetkan selesai akhir 2020 ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Begitu pula, dengan normalisasi sungai, reboisasi di hulu, dan sebagainya," ungkap Masduki.

    Pemerintah, menurutnya, sangat menaruh perhatian terhadap bencana hidrometeorologi ini. Karena itu, pemerintah mengingatkan kepada aparat pemda yang wilayahnya termasuk menjadi bagian dari daerah rawan bencana hidrometeorologi, agar sigap mengantisipasi dan memitigasi kemungkinan terjadinya bencana. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ma'ruf Amin Minta Manfaatkan Masjid dan Gereja untuk Tolong Korban Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar