Asisten l Buka Dialog dan Diskusi Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Bupati Inhil

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Afrizal, Asisten l Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuka Dialog dan Diskusi Wawasan Kebangsaan di Aula Bappeda Kantor Bupati Inhil, Jumat (18/11/16). 

    Dialog dan Diskusi Wawasan tersebut dihadiri Kasdim 0314 Inhil, Wakapolres Inhil, Kepala Kesbangpol, Tokoh Agama, Mahasiswa serta paguyuban, Organisasi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. 

    Afrizal dalam sambutannya menyebutkan ia sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dialog dan diskusi wawasan kebangsaan tahun 2016. 

    Tujuan utama Dialog dan Diskusi ini untuk lebih meningkatkan dan menggugah kembali rasa Nasionalisme, Cinta Tanah Air, setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

    Kata Afrizal, kesadaran kebangsaan saat ini merupakan kondisi yang amat dinamis yang perlu dibina dan dikembangkan serta di dukung oleh Institusi Pemerintah, Institusi Politik, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pertahanan Keamanan. 

    "Jika kondisi seperti itu tetap terpelihara dan terbina dengan baik, maka kesadaran kebangsaan dapat tumbuh dengan mantap. Sebaliknya, apabila tidak terarah, tidak dibina dan dijaga dengan baik, maka semangat kebangsaan dapat luntur bahkan hilang," ucap Afrizal, Sabtu (19/11/16). 

    Dijelaskannya, mungkin kondisi inilah yang berpotensi menimbulkan goncangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa. namun tak dapat di pungkiri, penyebab utama timbulnya keadaan tersebut adalah karena pudarnya semangat kesadaran bangsa. 

    Begitu juga seluruh lapisan masyarakat   hendaknya memiliki cita-cita dan tujuan serta pengertian yang sama tentang persatuan dan kesatuan bangsa. dalam diri setiap warga negara haruslah terpatri hasrat dan tekad untuk hidup damai dan bersatu sebagai satu bangsa di dalam suatu negara, terlepas dari perbedaan etnis, ras, agama, dan golongan.

    "Saya yakin jika semua itu terjalin dengan baik, maka bangsa kita tidak pernah terpecah belah," tutupnya.

    Usai pembukaan di lanjutkan dengan dialog wawasan kebangsaan dengan pemateri dari Kasdim 0314 Inhil dan Wakapolres Inhil. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asisten l Buka Dialog dan Diskusi Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Bupati Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar