Perbaikan Jembatan Siak IV dengan Dirigit

Daftar Isi


    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Ketua Komisi IV DPRD Riau salah satunya membidangi masalah infrastruktur, Parisman Ikhwan mengakui kalau perbaikan jembatan Siak IV hanya dilakukan dengan merigid bagian oprid yang mengalami penurunan. Karena struktur jembatan tidak mengalami penurunan atau kerusakan.

    Baca Juga: Polisi Kejar Pria Garut yang Injak-injak Al Quran

    "Kita sudah coba tanyakan, memang opritnya mengalami penurunan. Sebelumnya jembatan Siak IV itu dibangun dengan menggunakan tiang pancang. Tapi karena kurang dana, tidak jadi tiang pancang. Ditambah tanah rawa sehingga oprit turun. Tapi perbaikan masih tanggung jawab kontraktor karena masih masa pemeliharaan," jelasnya, Senin (30/12).

    Baca Juga: Proses dan Kelengkapan Dokumen Dalam Pengajuan HAKI

    Lebih jauh disampaikan, sistim rigit yang akan dilakukan adalah dengan dilakukan pembetonan diikuti dengan pembesian yang tinggi.

    "Kita sebelumnya sudah minta pada Dinas PUPR, Pak Dadang untuk dipancang saja. Tapi karena tidak masuk dalam mata anggaran baru, jadi dia hanya dirigit aja," tambahnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Seperti yang dilansir cakaplah.com, disampaikan juga oleh Ketua Gapensi Riau ini, apa yang terjadi ini merupakan pelajaran berharga. Dimana ke depannya, kalau membangun baik itu jembatan atau jalan dan sebagainya, harus berdasarkan anggaran yang ada tersedia.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Misalnya dana hanya ada untuk bangun sepanjang 5Km jalan, yah segitu yang dilakukan. Jangan paksakan membangun dengan panjang yang lebih," katanya juga dengan memberi contoh. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perbaikan Jembatan Siak IV dengan Dirigit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar